Home / Kesehatan / PC LDII Lamongan Adakan Kegiatan Jalan Sehat Keakraban

PC LDII Lamongan Adakan Kegiatan Jalan Sehat Keakraban

PC LDII Lamongan Adakan Kegiatan Jalan Sehat Keakraban

Badan sehat adalah dambaan setiap orang, siapa sih yang mau sakit? Tentu tidak ada yang bercita-cita ingin sakit. Bahkan disetiap do’a kita selalu minta kesehatan pada Allah SWT. Ya.. sehat memang sangat mahal harganya, hal itu terasa banget ketika seseorang dicoba dalam keadaan sakit.

Untuk menjaga kesehatan dan keakraban Jama’ahnya PC LDII Lamongan mengadakan kegiata jalan sehat pada Minggu (27/1/2018). Kegiatan yang mengambil tema “jalan sehat keakraban” ini diikuti hampir 100 orang peserta yang terdiri dari pengurus PC LDII Lamongan Kota, Ibu-ibu, Muda-mudi, dan Anak-anak baik pria maupun wanita.

Mengutip dari hellosehat.com ternyata jalan sehat selama 30 menit mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan, diantaranya:

1. Mengurangi gejala varises

2. Menurunkan risiko penyakit kronis

The American Diabetes Association menyatakan berjalan kaki mampu menurunkan kadar gula darah dan risiko terkena penyakit diabetes. Selain itu, peneliti di University of Boulder Colorado dan University of Tennessee menemukan fakta bahwa berjalan kaki rutin setiap hari bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke sebesar 20 hingga 40 persen.

3. Membuat suasana hati semakin baik

orang yang rutin berjalan kaki mengalami perubahan sistem saraf yang membuat suasana hati lebih baik dan menimbulkan rasa senang.

4. Lebih kreatif

Sebuah penelitian tahun 2014 di Journal of Experimental Psychology, Learning, Memory, and Cognition, membuktikan bahwa berjalan kaki dapat memicu kreativitas Anda

5. Menurunkan berat badan

Berjalan kaki meningkatkan metabolisme tubuh dengan membakar kalori ekstra yang biasanya bertumpuk menjadi lemak. Jika asupan kalori Anda sehari-hari ternyata berlebih, maka berjalan kaki 30 menit sehari dapat membakar 200 kalori per minggunya.

6. Melancarkan sistem pencernaan

7. Memperkuat otot paha dan betis

Jalan sehat atau jalan kaki ternyata memang banyak manfaatnya, lebih baik lagi itu dilakukan setiap hari atau secara rutin minimal 30 menit sehari. so.. untuk PC LDII Lamongan yang semangat ya jalan sehatnya…..

Untuk PC LDII di Kabupate lamongan kegiatan semacam ini bisa ditiru dan dilestarikan. Sehat tidak harus dengan biaya yang mahal, ternyata hanya dengan jalan kaki saja secara rutin bisa menjaga kesehatan.

About Kartono

Check Also

Gubernur Jatim: LDII Jadi Pionir Vaksinasi Berbasis Pesantren

Jakarta (23/8). Pemerintah terus berusaha menekan penyebaran Covid-19, dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *