Home / Kesehatan / LDII Lamongan Hadiri FGD Pilkada Aman, Damai dan Sehat Bersama FORKOPIMDA

LDII Lamongan Hadiri FGD Pilkada Aman, Damai dan Sehat Bersama FORKOPIMDA

LDII Lamongan Hadiri FGD Pilkada Aman, Damai dan Sehat

Lamongan (13/10/2020) – 3 orang Pengurus DPD LDII Lamongan menghadiri undangan Kapolres Lamongan untuk mengikuti acara Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Mewujudkan Pilkada 2020 Kabupaten Lamongan yang Aman, Damai dan Sehat di Tengah Pandemi Covid-19. Hadir secara langsung Drs. H. Agus Yudi, M.Pd Ketua DPD LDII Lamongan bersama dengan Ir. H. Mulyono, MM sekretaris dan Derry Bagus Akmaddin, S.Pi,M.Pi, Bagian Komunikasi, Informasi dan Media.

Acara FGD yang diadakan di Hotel Grand Mahkota Lantai II ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP Harun dan diikuti diikuti Forkopimda dan Ormas se-Kabupaten Lamongan ini, diantaranya Bupati Lamongan H. Fadeli,SH, MM,  Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, Ketua MUI Lamongan KH. Abdul Aziz Choiri, Kepala Dinas Kesehatan dr. Taufik Hidayat, Ketua KPU Mahrus Ali, Divisi sengketa Bawaslu Ahmad Zudi, Ketua FKUB Lamongan KH. Masnur Arif, perwakilan PD Muhammadiyah Zainal Mustofa, Ketua PCNU Lamongan Dr. H. Supandi Awaludin, Ketua DPD LDII Lamongan, Ir. H. Agus Yudi, MM dan tamu undangan.

Kabupaten Lamongan merupakan salah satu Kabupaten yang mengadakan Pilkada Serentak tahun 2020 ini ditengah pandemi covid-19. Kapolres AKBP Harun dalam membuka acara FGD menyampaikan “acara ini merupakan upaya pengamanan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Lamongan, karena adanya Covid-19 tentunya acara ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tujuan dari FGD ini untuk memberikan pengalaman, perhatian dan kewaspadaaan”.

Secara tegas Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengajak masyarakat agar pada saat pilkada Selalu taat protokol covid 19 dan ayo tangkal berita HOAX tentang pilkada di sosial media.  “Dalam Pilkada biasanya banyak berita-berita hoax dengan menjelekkan salah satu Paslon, ini jangan sampai terjadi”.

Dandim 0812, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han menyampaikan 3 point penting, diantaranya; ayo kita laksanakan Pilkada ini dengan Tertib untuk menghasilkan pemimpin yang bisa memajukan Lamongan lebih baik lagi, KPU harus professional, TNI Netral.

Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  saat ini kondisi perkembangan kasus positif covid di lamongan cenderung menurun, “Saat ini Lamongan sudah pada orange yang paling rendah sehingga ada penurunan sedikit saja bisa kuning. Semoga upaya-upaya bisa kita laksanakan dari Satgas Covid-19 dengan kampung tangguh, sekolah tangguh, perusahaan tangguh dan pasar tangguh,”jelas Fadeli.

Selain itu, dari beberapa pemateri juga menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya; Ketua FKUB, KH. Masnur Arief, SH, menyampaikan “moralitas calon kepala daerah supaya ketika berkampanye dengan cara yang baik, hindari Black Campaign. Kepala Dinas Kesehatan Lamongan, dr. Taufik Hidayat menegaskan tentang penerapan protokol covid saat pilkada, Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali menyampaikan kesiapan penyelenggaraan pilkada oleh KPU di tengah pandemi Covid-19.

Penutupan Acara FGD dan Doa oleh Ketua MUI Lamongan. Dalam pesan singkatnya, KH. KH. Abdul Aziz Choiri berpesan “kita supaya tetap rukun walau beda pilihan”.

Ketua DPD LDII Lamongan, Drs. H. Agus Yudi, M.Pd, berharap bahwa Pilkada di Kabupaten Lamongan ini berjalan dengan lancar dan barokah, bisa berlangsung dengan aman, damai dan sehat. “bagi warga LDII Lamongan silahkan menggunakan hak pilihnya untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Lamongan jangan golput dan pada saat ke TPS-TPS tetap patuhi protokol kesehatan, selalu memakai, masker, cuci tangan/ pakai hand sanitizer dan jagar jarak” Tegas Agus Yudi.

 

About Kartono

Check Also

Dirgahayu KADIN Indonesia ke 52

Dirgahayu KADIN Indonesia ke 52 Semoga KADIN Indonesia tambah berkibar dan Sukses sebagai satu-satunya Induk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *