Home / Lamongan / Ketua LDII Lamongan Hadiri Syukuran Hari BHayangkara 77, Siap Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Ketua LDII Lamongan Hadiri Syukuran Hari BHayangkara 77, Siap Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Lamongan (1/6). Ketua DPD LDII Lamongan, Drs. H. Agus Yudi juga menghadiri tasyakuran Hari Bhayangkara 77 tahun 2023 di gedung SKJ Polres Lamongan, Sabtu (1/6/2023). Tasyakuran ini dilaksanakan setelah upacara hari bhayangkara di Alun-alun Lamongan. Tasyakuran ini merupakan puncak acara Hari Bhayangkara 77 Polres Lamongan. Sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa, diantaranya; kegiatan sosial, religi, dan olahraga. Kegiatan tersebut untuk menyinergikan antara polri, stakeholder, dan warga Lamongan

Kegiatan Tasyakuran tersebut dihadiri oleh Bupati Lamongan beserta Forkopimda, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si selaku tuan rumah beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Ny. Lita Yakhob, tokoh agama termasuk LDII, tokoh adat, tokoh masyakat dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan berpesan “Pemilu ini momen penting, baik pemilu legislatif, pemilu presiden, dan pemilu kepala daerah, semoga dapat berjalan dengan baik dan tertib. Semoga pemilu ini menghasilkan pemimpin yang membawa kejayaan kita semua, kejayaan untuk negeri yang kita cintai dan kejayaan Kabupaten Lamongan yang kita cita-citakan bersama”.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya pada Polri bersama-sama dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Lamongan khususnya untuk terus terjaga keamanan dan ketertiban, ini suatu hal yang sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lamongan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha pada saat membacakan sambutan Kapolda Jawa Timur Tomi Harnanto menyebutkan “Menghadapi tantangan pemili 2024, netralitas polri pada aparat penegak hukum menjadi hal yang sangat dinanti masyarakat Indonesia, sehingga diperlukan persoapan diri yang matang untuk memastikan pemilu 2024 dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif,” tuturnya.

“Sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan di seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dari stekholder paling atas hingga Bhabinkamtibmas ke tingkat desa-desa. Selain itu, kita juga dituntut aktif untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional menjaga stabilitas kondisi kamtibmas di tingkat Jawa Timur kondusif baik dalam menekan angka kriminalitas, mencegah terjadinya konflik horizontal antar kelompok, menjamin ketersediaan bahan pokok, serta penyaluran dan pengawasan bantuan dari pemerintah, maupun menjaga iklim investasi agar situasi tetap kondusif. Selain itu, kita harus siap tahun 2024 Indonesia akan menghadapi tahun politik.

Dihubungi melalui whatsapp, H. Agus Yudi mengajak warga LDII Lamongan mengikuti arahan Bupati dan Kapolres Lamongan yang disampaikan saat Peringatan Hari Bhayangkara, yaitu ikut menjaga kamtibmas menjelang pemilu 2024. Dengan harapan pemilu yang menjadi bagian dari perjalanan bangsa kedepan, berjalan dengan situasi yang kondusif dan  dapat menciptakan Lamongan lebih damai dan sejahtera. Hal ini senada dengan tema Hari Bhayangkara 2023.

Selamat hari bhayangkara ke-77 tahun 2023, Sesuai tema hari bhayangkara tahun 2023 ini, semoga polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia emas,” Pungkasnya.

About LDII Lamongan

Check Also

Gus Falah Bantu LDII Lamongan 1 unit Mobil ambulance

Lamongan (14/1) – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, H Nasyirul Falah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *