Home / Lamongan / DPD LDII Ikuti Pembukaan MTQ ke-25 Oleh Bupati Lamongan

DPD LDII Ikuti Pembukaan MTQ ke-25 Oleh Bupati Lamongan

DPD LDII Ikuti Pembukaan MTQ ke-25 Oleh Bupati Lamongan

 

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan.  Kegiatan MTQ ini sudah yang ke 25 yang diadakan di Kabupaten Lamongan. Masjid Agung Lamongan, sebagai masjid kebanggan warga Lamongan ini dipilih menjadi tempat kegiatan selama 2 hari 7-8 Agustus 2020.

DPD LDII Kabupaten Lamongan diundang untuk untuk mengikuti acara pembukaan dan penutupan acara MTQ tersebut. Dari  DPD LDII Kabupaten Lamongan yang hadir  Ust. Gunawan Sugiharto, S.Ag, M.Pd  Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah.

Bupati Lamongan Fadeli secara resmi telah membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Lamongan ke-25, Jumat (7/8) malam dan di tutup pada Sabtu (8/8) malam.

Dalam MTQ kali ini akan ada 7 cabang yang akan di lombakan. Yakni Tilawah, Tahfizh, Tafsir, Khotbah, Dakwah, Musabaqah Makalah Al-Qur’an (MMQ), dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ).

Dalam laporannya pada upacara pembukaan, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Lamongan,Yuhronur Efendi menyampaikan “Pelaksanaan MTQ kali sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena saat ini kita masih dalam kondisi wabah covid-19”.

“Kegiatan MTQ ini diikuti oleh 433 peserta,  untuk menghindari banyaknya kerumunan MTQ tidak digelar di satu tempat saja, tetapi di gelar di 13 lokasi berbeda” Lanjut Yuhronnur Efendi.

Bupati Lamongan dalam sambutannya sebelum membuka acara secara simbolis menyampaikan “Walau di masa pandemi, Alhamdulillah kita dapat malaksanakan MTQ, Semua ini tidak lepas dari Rahmad dari Allah dan juga dukungan berbagai pihak”.

Fadeli berharap “Semoga MTQ ini bisa mencetak qori’ dan qoriah terbaik, Kami yakin dengan MTQ ini semoga dapat mengirim para Kafilah pada MTQ tingkat Jawa Timur, Nasional, bahkan tingkat Internasional nantinya.

About Kartono

Check Also

Warga LDII Turut Ramaikan Upacara HUT RI Secara Virtual

Jakarta (18/8). Pandemi Covid-19 tak menghalangi kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Menurut Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *