Home / PC LDII / Buka Safari Ramadhan, Kades Bulutengger : LDII tidak Eksklusif

Buka Safari Ramadhan, Kades Bulutengger : LDII tidak Eksklusif

Lamongan – Masjid Shirotol Mustaqim Dusun Gampon, Desa Bulu Tengger menjadi tuan rumah dalam kegiatan safari Ramadhan pada Jumat (22/4). Kegiatan yang bertajuk menjaga ukhuwah Islamiyah. Dalam acara turut hadir Sekcam Sekaran, Forkopimcam, Danramil Sekaran, Kapolsek Sekaran, Pengurus MUI, Ketua KUA dan Pemerintah desa Bulutengger.

Dalam sambutannya, Kades Bulutennger, Sumadi mengatakan bahwa ormas LDII adalah ormas yang terbuka dan isu miring yang beredar dimasyarakat selama ini tidak benar. “Semenjak menjabat kades, baru periode kedua saya berani masuk masjid LDII. Saya awalnya takut dengan banyaknya isu masjid di pel dan sebagianya. Kemudian saya buktikan sendiri ternyata hal tersebut tidak benar dan insyallah LDII dimanapun berada sama, tidak ekskulsif, welcome dengan semua ormas islam.”

Sementara itu, Sekcam Sekaran, Ahmad Khusyairi, S.H. menyampaikan permohonan maaf pak Camat karena tidak bisa hadir dikarenakan masih proses pemulihan dari sakit. “mohon maaf bapak Camat tidak bisa ikut menhadiri acara safari Ramadhan dikarenakan masih proses pemulihan.”

Selain itu Kusyairi menjelaskan agar semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, ulama dan ustad untuk ikut memberikan himbauan kepada umat agar selalu menjaga kerukunan dan keamanan.“kerukunan dan keamanan wilayah kita menjadi tanggung jawab Bersama”, Ucap Kusyairi.

“Dengan adanya acara Safari Ramadhan ini, Harapan kami adalah bisa menyambung silaturrahim antara ulama dan Umaro dikecamatan Sekaran, agar ulama dan umaro dikecamatan sekaran bisa bersinergi dan bisa bersatu” ujar Kusyairi.

Acara ditutup dengan doa oleh K.H Nurul Utsman selaku ketua MUI kecamatan Sekaran dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Safari Ramadhan di Masjid LDII, Sekcam Kalitengah Sampaikan Pentingnya Toleransi Beragama

PC LDII Kecamatan Kalitengah menjadi tuan rumah safari Ramadhan ke-3 Kecamatan Kalitengah pada hari Kamis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *