Home / Dakwah / Bupati Lamongan Silaturahim Ramadhan Bersama Warga LDII Duduk Lor Glagah

Bupati Lamongan Silaturahim Ramadhan Bersama Warga LDII Duduk Lor Glagah

Lamongan (10/4)- Bupati Lamongan DR. H. Yuhronur Efendi, M.BA dan Wakil Bupati Lamongan Drs. H. Abdul Rouf, MM bersama forkopimda Lamongan mengadakan silaturahim ramadhan 1444 H di Masjid Nurul Huda Desa Duduk Lor Kecamatan Glagah, pada Senin (10/4/2023). Kegiatan ini diikuti ratusan warga LDII dan masyarakat sekitar.

Acara safari ramadhan ini dikemas dengan bazar ramadhan, pelayanan masyarakat, santunan anak yatim dan bantuan peralatan sekolah ini diikuti beberapa OPD Lamongan diantaranya; dinas pendidikan, dinas kesehatan, kemenag, BAZNAS, dan ketahanan pangan dan pertanian, dan OPD lainnya.

Kegiatan safari Ramadhan ini diawali dengan sambutan takmir masjid Nurul Huda, KH. Nuradji yang juga merupakan dewan penasehat DPD LDII Kabupaten Lamongan. Kyai Nuradji menyambut baik kegiatan safari ramadhan di masjid Nurul Huda dan mengapresiasi program-program Bupati Lamongan yang berjalan lancar selama ini untuk mewujudkan kejayaan Lamongan.

Menurut Bupati Lamongan, saat ini Pemerintah Kabupaten Lamongan tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik namun juga pembangunan non fisik yang terus dimasifkan. “Kita tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik tetapi juga pembangunan non fisik seperti pembangunan spiritual, kesehatan, pendidikan, ini bersama-sama kita bangun secara serentak,” kata Pak Yes.

“Pembangunan paling prioritas adalah JAMULA (Jalan Mantap dan Mulus Lamongan). Di Kecamatan Glagah jalannya sudah bagus dan yang belum semoga bisa diselesaikan,” tambahnya.

Dalam bidang non fisik, Bupati Yuhronur fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Pemkab Lamongan melalui program beasiswa SD hingga S2 akan terus dimasifkan. “Pemerintah sudah memberikan beasiswa dari SD sampai S2, S2 tapi khusus hafiz 30 juz, nanti bisa dikurangi lagi agar nanti bisa memberikan untuk hafalan yang lebih baik, fasilitas belajar lebih baik sehingga pendidikan di Lamongan semakin baik,”.

Bupati Lamongan juga menginformasikan, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lamongan saat ini mencapai 74% (tergolong baik), “hal ini perlu di dukung kondisi yang kondusif, Ini harus terus kita jaga, dan mari dijaga bersama-sama suasana kondisif ini dengan keharmonisan, kerukunan, kegotong-royong agar kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujar Pak Yes.

 

About LDII Lamongan

Check Also

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *