Home / Dakwah / Malam Tahun Baru 2018, Muda-Mudi LDII Lamongan adakan Pengajian & Kegiatan Kreatif

Malam Tahun Baru 2018, Muda-Mudi LDII Lamongan adakan Pengajian & Kegiatan Kreatif

Malam Tahun Baru 2018, Muda-Mudi LDII Lamongan adakan Pengajian & Kegiatan Kreatif

Pada malam pergantian tahun atau lebih akrab disebut Malam Tahun Baru 2018, Muda-Mudi LDII Lamongan adakan Pengajian & Kegiatan Kreatif. Dari 25 PC LDII se-Kabupaten Lamongan serentak mengadakan kegiatan positip tersut mulai pukul 18.00 WIB (31/12/2017) sampai dengan pukul 05.00 WIB (1/1/2018). Ada PC LDII yang mengadakan kegiatan sendiri ada juga yang bergabung dengan PC lainnya, seperti halnya PC LDII Karanggeneng, PC LDII Solokuro, PC LDII Kalitengah dan PC LDII Karangbinangun yang bergabung menjadi satu mengadakan kegiatan di Komplek Masjid Al Mansyurin, Desa Kendal Kemlagi, Kecamatan Karanggeneng Lamongan. PC LDII Maduran, PC LDII Paciran dan PC LDII Brondong mengadakan kegiatan bertempat di PC. LDII Maduran.

Ketua DPD LDII Lamongan, Ir. Bayu Widodo menuturkan malam tahun baru 2018 ini Muda-Mudi LDII Lamongan di 25 PC LDII Se-Kabupaten Lamongan difokuskan mengadakan pengajian bersama dan berdo’a daripada kegiatan perayaan tahun baru yang banyak mudhorotnya., pemborosan dan menambah kemacetan yang tidak membangun karakter islami. Dengan kegiatan di Masjid-Masjid bisa meningkatkan ibadah, bersilaturahmi dan berdo’a bersama, serta menanamkan sifat mujhid muzhid pada generasi Muda LDII. Agar Muda-Mudi LDII Lamongan menjadi generai penerus yang alim dan faqih, berakhlakul karimah dan mandiri.

Untuk mengisi kegiatan Malam Tahun baru diadakan pengajian Al Qur’an, Al Hadist, Ceramah Agama dan Tahfidzul Qur’an. Pada Jam 02.00 WIB pada 1/3 malam yang akhir Muda-Mudi LDII Lamongan diajak berdo’a dan bermunajat kepada Alloh, memohon agar diberikan pertolongan, keberhasilan dan kesuksesan.

Ternyata Muda-Mudi LDII Lamongan sangat kreatif dalam mengisi malam tahun baru. Dari masing-masing PC LDII kegiatannya sangat beragam.  PC LDII Turi Mengadakan kegiatan Bazar yang dihadiri Muda-Mudi dan seluruh warga LDII, PC LDII Karanggeneng mengadakan Lomba dan nonton bersama film inspiratif. PC. LDII Lamongan mengadakan pelatihan sekaligus lomba membuat hantaran pernikahan. PC LDII Sukodadi mengadakan Penyuluhan bahaya narkoba dan Kenakalan remaja yang bekerjasama dengan Polres Lamongan, dan banyak lagi kegiatan kreatif dari muda-mudi LDII Lamongan.

Kegiatan Pengajian Malam tahun baru yang digelar semalam suntuk ini menjadi agenda tahunan LDII Lamongan, ini sejalan dengan himbauan dari DPW LDII Jawa Timur dan DPP LDII. Memang LDII sangat berkomitmen pada pembangunan karakter bangsa, termasuk melalui Pengajian Semalam Suntuk dan Tahfidul Qur’an. Harapannya generasi muda LDII menjadi generassi muda yang profesional religius.

 

About Kartono

Check Also

Dikunjungi LDII, Wabup Sumenep Ajak Tingkatkan Kerjasama dan Partisipasi

Dalam mengelola pemerintahan daerah, seperti di Pemkab.Sumenep diperlukan kerja sama yang baik antar semua komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *