Home / Dakwah / Kerjasama dengan Polres Lamongan, PC LDII Sukodadi adakan Pengajian dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kerjasama dengan Polres Lamongan, PC LDII Sukodadi adakan Pengajian dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kerjasama dengan Polres Lamongan, PC LDII Sukodadi adakan Pengajian dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

PC LDII Kecamatan Sukodadi menjalin Kerjasama dengan Polres Lamongan mengadakan Pengajian dan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan remaja dimalam tahun baru 2018 Minggu (31/12/2017). Kegiatan yang diadakan di halaman Masjid Al Muttaqin Dusun Mlaten Desa Bandungsari Kec. Sukodadi ini berlangsung mulai pukul 17.00 sampai 05.00 WIB (Semalam Suntuk).

Hadir Mewakili Kapolres Lamongan Kasat Binmas AKP. Yanti Bekti Hartini yang juga bertindak sebagai pemateri pada Penyuluhan Narkoba dan Kenakalan Remaja. Sebagai wujud kepedulian akan pembinaan remaja di LDII, Kasatbinmas memberikan tali asih berupa 6 karpet Masjid, yang diterima Bagian Seksi Peranan Wanita Hj. Lastri Wahyuningsih, S.Kep.

Kegiatan Pengajian dan Penyuluhan Bahaya Narkoba ini dihadiri Muspika kecamatan sukodadi diantaranya Camat, Kapolsek, Danramil dan Sekcam. Secara simbolis acara dibuka oleh Kapten Sucipto Danramil Sukodadi mewakili pihak Muspika Kecamatan Sukodadi. Dalam sambutannya Danramil mengapresiasi kegiatan pengajian dan Penyuluhan Narkoba yang diadakan oleh LDII, khususnya PC LDII Kecamatan Sukodadi.

Menurut Ketua Panitia sekaligus ketua PC LDII Kecamatan SUkodadi, H. Budi mengatakan “Kegiatan ini akan dijadikan program tahunan PC LDII Kecamatan Sukodadi, karena untuk membentengi generasi muda LDII dari bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja. Dengan adanya kegiatan Penyuluhan ini untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda LDII agar Faham dan mengerti tentang bahayanya narkoba dan kenakalan remaja”.

Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba yang diadakan oleh PC LDII Kecamatan Sukodadi ini diapresiasi dan diacungi jempol oleh Ketua DPD LDII Lamongan Bayu Widodo. Kegiatan pengajian Semalam Suntuk pada Malam tahun baru 2018 ini memang menjadi himbauan ketua DPD LDII untuk Ketua PAC dan PC LDII Se-Kabupaten Lamongan melalui surat No. SP-31/M/XII/ 2017. Selain itu kegiatan pengajian Semalam suntuk merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mengisi acara pergantian tahun untuk menjaga generasi muda LDII dari pengaruh negatif perayaan tahun baru.

Menurut ketua DPP LDII yang membidangi Pendidikan Agama dan Dakwah Ir. H. Criswanto Santoso M.Sc dalam Media Rilis (31/12/2017) mengatakan “Pengajian Malam Tahun Baru Dijadikan tradisi LDII untuk mengarahkan warga LDII pada sikap perilaku positip dengan mengadakan pengajian Al Qur’an dan Hadist dan diisi dengan pelatihan ketrampilan oleh para pakar”

“Kami memilih kegiatan yang lebih bermanfaat dengan mengisi kegiatan di masjid yang dapat menguatkan diri dari sisi ibadah, silaturrahmi dan do’a bersama serta menanamkan sifat mujhid muzhida dari pada merayakan tahun baru dengan pemborosan dan menambah kemacetan yang tidak membangun karakter alami”. Lanjutnya.

 

About Kartono

Check Also

Ketua LDII Lamongan: Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Bupati dan Waki Bupati Lamongan

Lamongan (23/2/2021) – Ketua DPD LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd meyampaikan ucapan selamat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *