Home / Ekonomi / Bupati Lamongan: Santri Milenial itu harus Kreatif dan Inovatif

Bupati Lamongan: Santri Milenial itu harus Kreatif dan Inovatif

Bupati Lamongan: Santri Milenial itu harus Kreatif dan Inovatif

Pemerintah daerah Kabupaten Lamongan melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 di Alun-alun Lamongan pada Selasa (22/10/2019). Upacara hari santri ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari santri Nasional Kabupaten Lamongan. Sehari sebelumnya, Senin (21/10/2019) digelar seminar hari santri Nasional 2019 dengan tema “Membedah Persepsi Santri dalam Era Millenial dan Tradisi Budaya Santri”. Pada Selasa malam (22/10/2019) juga diadakan Pawai Hari Satri Nasional di Alun-alun Lamongan.

Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang bertemakan “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia” ini hadiri oleh Bupati Lamongan, Wakil Bupati Lamongan, seluruh satuan kerja, Forpimda, Ormas Islam baik dari NU, Muhammadiyah dan LDII, serta berbagai elemen masyarakat.

Bupati Lamongan, Fadeli dalam sambutannya menyampaikan “Santri Milenial itu harus menjadi santri yang kreatif, menciptakan produk yang berdaya guna”.
” Hari santri ini merupakan momen bagi kita untuk memperbaiki diri. Terima kasih kepada semua elemen masyarakat Lamongan, termasuk Kepada Tani dan Polri yang turut berpartisipasi menjaga Lamongan. Bahkan kita bisa menggelar Pilkades serentak 385 Desa secara aman dan kondusif” jelas Fadeli.

Bupati Lamongan selain bertindak sebagai inspektur upacara hari Santri, juga secara resmi membuka acara gelaran pameran produk usaha kecil dan menengah (UKM) dan produk imovasi santri. Pameran ini merupakan kerjasama UKM dan santri Lamongan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM dan Kementerian Agama.

Produk yang dipamerkan berupa sarung tenun ikat khas Lamongan, songkok, tas, buku dan kitab pesantren, serta tidak ketinggalan aneka olahan makanan dan minuman.

Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan, Bayu Widodo menyampaikan ” Selamat Hari Santri Nasional 2019, dengan hari santri ini semoga para santri selalu berperan aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama, berbangsa dan bernegara di Indonesia yang tercinta”

“Harapan saya, peran santri semakin aktif dan masif untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara ini dan bisa turut ikut berperan dalam menjaga perdamaian dunia”

“Pada era Milenial ini diharapkan santri bisa menguasai teknologi informasi dan bisa menghasilkan produk-produk yang kreatif dan inovatif” Harap Ketua DPD LDII.

 

Sumber: bagian Humas dan protokol Setdakab Lamongan

About Kartono

Check Also

Ponpes Walisongo Lamongan Terima Penghargaan dari Menteri Kesehatan

Ponpes Walisongo Lamongan Terima Penghargaan dari Menteri Kesehatan   Lamongan (12/11/2020) – Pondok Pesantren (ponpes) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *