Home / Kesehatan / Hj. Tutik: Wanita LDII Harus Produktif di Masa Pandemi

Hj. Tutik: Wanita LDII Harus Produktif di Masa Pandemi

PC LDII Kecamatan Babat mengadakan seminar wanita  dengan judul “ Wanita LDII Siap Protektif dan Produktif Selama Pandemi Covid-19 “. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al – Firdaus Kebalandono Babat Lamongan, pada minggu ( 24 / 10 / 2021 ).

Ketua PC LDII Babat, Sumarlin Putra mengatakan “Seminar  ini sebagai tindak lanjut seminar yang diadan oleh Wanita LDII Lamongan pada Sabtu (16/10).  Kegiatan ini kita adakan bersamaan dengan pengajian rutin Wanita LDII Kecamatan Babat yang diikuti unsur ibu – ibu dan remaja putri”.

Peserta yang hadir  diwajibkan untuk mematuhi prokes yaitu wajib memakai masker, “ Kita jangan sampai lengah, karna pandemi belum berakhir,“ tutur Hj. Tutik, Pemateri dari Pengurus Wanita LDII Lamongan.

Dalam pemaparannya Hj. Tutik menjelaskan  “Langkah / cara untuk protektif diri, diantaranya dengan memakan makanan yang bergizi, meminum jamu-jamuan atau vitamin, jaga jarak, memakai masker dan panduan bagi yang berisiko / rentan terhadap virus covid-19 ini, diantaranya  : orang yang terkena kencing manis maka dia harus selalu rajin mengontrol gula darahnya, atau orang yang terkena hipertensi maka dia harus selalu mengontrol tekanan darahnya, dan yang tidak kalah penting adalah tetap minum obat”.

Selain beberapa upaya di atas, salah satu program pemerintah di era pandemi ini adalah program Vaksinasi. Hj tutik menuturkan agar warga LDII semua bisa ikut vaksin, “ kalau kita ikut vaksin berarti kita telah ikut serta memutus mata rantai penyebaran covid-19″.

Selain itu Hj. Tutik juga mengajak agar wanita LDII siap produktif selama pandemi covid-19 ini agar roda ekonomi terus berputar, “ produktif artinya kita bisa menghasilkan sesuatu agar roda ekonomi kita tidak terhenti, “tuturnya.

Menurut Hj. Tutik , “Sebetulnya sasaran ini ya untuk seluruh warga LDII, tapi karna yang mengadakan ini dari  Wanita LDII sehingga sasarannya kepada para Ibu-ibu dan calon Ibu-ibu, selanjutnya menjadi tugas peserta untuk memberikan informasi mengenai pencegahan covid ini kepada keluarga, suaminya, anaknya dan anggota keluarga yang lain”.

Menurut Lailatul Sa’adah salah satu jamaah wanita LDII, “Kegiatan seminar ini sangatlah bermanfaat karna bisa untuk bekal penjagaaan diri sendiri dan juga untuk menjaga keluarga selama pandemi covid-19 ini, harapannya agar kedepan lebih meningkat lagi dan semakin menambah pengetahuan dan semangat warga LDII terkhusus wanita LDII Babat”.

 

About LDII Lamongan

Check Also

Buka MUSDA IX LDII Lamongan, Ini Pesan Bupati Yes!

Lamongan- Dengan memukul gong, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka acara Musyawaroh Daerah Lembaga Dakwah Islam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *