Home / Lamongan / Jelang Musda VIII, DPD LDII Mengukuhkan 115 PC dan PAC Se-Kabupaten Lamongan

Jelang Musda VIII, DPD LDII Mengukuhkan 115 PC dan PAC Se-Kabupaten Lamongan

Lamongan (05/09/2021) – Menjelang Musyawarah Daerah VIII yang akan digelar Bulan Nopember 2021, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Lamongan mengukuhkan pengurus PC LDII dan PAC LDII secara maraton pada bulan September ini. kegiatan dimulai   tanggal 5 september 2021 di PC dan PAC LDII wilayah Kecamatan Babat, yang dilanjutkan ke  PC dan PAC LDII wilayah Kecamatan Turi dan akan berakhir tanggal 18 September 2021 di PC LDII Kecamatan Sugio.

Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan Drs. H. Agus Yudi M.Pd menyampaikan “Kegiatan pengukuhan PC dan PAC di Kabupaten Lamongan ini merupakan salah satu agenda kegiatan menjelang musyawarah daerah ke VIII LDII Lamongan”.

“Pengukuhan di PC dan PAC LDII yang diawali  di Kecamatan Babat ini diikuti wanhat dan pengurus PC LDII Babat dan 7 PAC  desa Tritunggal, Kebalandono, Bulumargi, Patihan, Gembong, Bedahan dan Sogo”. Terang Agus Yudi.

Lebih Lanjut Agus Yudi menjelaskan “kami akan mengukuhkan pengurus 22 PC dan 93 PAC se-Kabupaten Lamongan dan harus kami selesaikan pada bulan September ini”.

Dalam sambutannya Agus Yudi menegaskan pada peserta “LDII ini didirikan di NKRI dan mayoritas anggotanya di NKRI dimana negara ini didirikan atas landasan Pancasila dan UUD 1945, bukan negara yang berdasarkan islam, maka LDII sendiri berkomitmen dengan 4 konsensus yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika”.

“Konsolidasi Organisasi ini untuk peningkatan kapasitas Pengurus PC dan PAC, adapun program kerja  PC dan PAC mengacu pada 8 bidang kontribusi LDII”, lanjut Agus Yudi.

“Manuk glatik cucuk e abang, bar dilantik ndang gawe program, artinya setelah dilantik, maka supaya segera membuat program. Jangan sampai manuk glatik cucuk e biru, bar dilantik terus turu. Silahkan PC dan PAC segera membuat program kerja kemudian dilaksanakan dan dievaluasi”, Pungkasnya.

About LDII Lamongan

Check Also

Ibadah Qurban ditengah PPKM Darurat, LDII Lamongan Bagikan Daging Qurban Pada Masyarakat

Ibadah Qurban ditengah PPKM Darurat, LDII Lamongan Bagikan Daging Qurban Pada Masyarakat Lamongan (20/07/2021) – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *