Home / Lamongan / Silaturahim LDII dengan Muhammadiyah Lamongan Bahas Sinergi Umat

Silaturahim LDII dengan Muhammadiyah Lamongan Bahas Sinergi Umat

Jelang Musda ke IX, DPD LDII Lamongan bersilaturahim ke Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah  di Gedung Pimpinan Muhamadiyah Lamongan jalan Lamongrejo, Jumat (12/11).

Pada silaturahim tersebut Ketua DPD LDII Lamongan H. Agus Yudi diterima langsung oleh Wakil Ketua PD Muhammadiyah H. Ahmad Yazid didampingi jajaran pengurus harian lainnya. Agus menyampaikan maksud tujuan silaturahim tersebut ialah dalam waktu dekat LDII Lamongan akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 pada 28 November mendatang di Aula Masjid Al-Karim, Sugio, Lamongan.

“Kami mohon doa restu sekaligus mengundang PD Muhammadiyah di pembukaan Musda IX LDII Lamongan. Rencananya kami juga mengundang Bupati, MUI, FKUB, PCNU dan tokoh agama lainnya,” ucap Agus.

Agus menambahkan, Musda ke-9 LDII Lamongan agendanya yaitu pemilihan ketua dan kepengurusan baru sekaligus menyusun program kerja lima tahun kedepan. “Saat ini LDII memiliki 8 program prioritas (wawasan kebangsaan, dakwah Islam, pendidikan, ekonomi syariah, pertanian & lingkungan hidup, kesehatan & pengobatan herbal, informasi & teknologi, energi baru terbarukan),” imbuh Agus.

Agus menyampaikan, dengan 8 program prioritas, LDII siap bekerjasama dengan siapapun salah satunya dengan Muhammadiyah untuk memajukan umat serta membantu pemerintah, bangsa dan negara.

Sementara itu H. Ahmad Yazid menyambut positif  terkait program LDII. Ia mengatakan Muhammadiyah siap untuk bersinergi untuk membangun Lamongan yang lebih baik.

Sementara itu, Wakil Ketua, H. Subagio menyampaikan kerja sama yang baik antara ormas dan pemerintah kabupaten Lamongan sehingga bisa memajukan kabupaten Lamongan, diawali dengan jihad ekonomi yang sudah dimulai oleh Pimpinan Muhamadiyah Lamongan yang mendirikan usaha syirkah berupa SPBU.

“Sinergi dengan semua ormas dan pemerintah kabupaten Lamongan diharapkan ada upaya kerja sama yang erat sehingga bisa memajukan kabupaten Lamongan,” ucap Subagyo.

Sekertaris, H. Shodiqin menambahkan sebagai organisasi dakwah dan sosial ,Muhamadiyah memiliki prinsip yakni berdakwah sekaligus untuk sosial keagamaan. untuk saat ini, Pimpinan Daerah Muhamadiyah Lamongan berfokus untuk jihad ekonomi dimana aplikasi dari usaha tersebut adalah ternak ayamsebanyak 5.000 ekor dan pembuatan SPBU.

“Sebagai organisasi dakwah dan sosial ,Muhamadiyah memiliki prinsip yakni berdakwah sekaligus untuk sosial keagamaan”. ujar Shodiqin.

Pada Silaturahim tersebut, Ketua DPD LDII Lamongan Agus Yudi didampingi Sekertaris, ketua seksi OKK dan Ketua Seksi Dakwah.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Buka MUSDA IX LDII Lamongan, Ini Pesan Bupati Yes!

Lamongan- Dengan memukul gong, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka acara Musyawaroh Daerah Lembaga Dakwah Islam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *