Home / Lamongan / Departemen PPKK DPP LDII Beri Pembekalan Wanita LDII Lamongan

Departemen PPKK DPP LDII Beri Pembekalan Wanita LDII Lamongan

Lamongan- Usai pelantikan ketua dan pengurus Wanita LDII Lamongan masa bakti 2021-2026, Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPP LDII Ida Royani memberikan pembekalan terkait Ibu yang Hebat yang bertempat di Gedung Sabha Dyaksa Lamongan, Jumat (04/03/2022).

“Tema pada acara pelantikan ini sangat luar biasa yaitu menjadi ibu hebat untuk mencetak generasi hebat. Ibu yang hebat disini adalah ibu yang solehah, ibu yang mencetak putra dan putri yang juga soleh dan solehah” Ujar Ida Royani.

“Sejalan dengan hal itu untuk menciptakan wanita dan ibu yang solehah harus dibarengi dengan mengaji atau mencari ilmu. Karena didalam al-quran dan hadist ada banyak kajian kajian bagaimana cara menjadi ibu yang solehah” Tambah Ida Royani.

Pada kesempatan itu, Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPP LDII Ida Royani memaparkan program-program yang ada didalam organisasi LDII yang bernama Tri Sukses generasi penerus.

“Kami mencetak anak yang soleh solehah dengan Tri Sukses generasi penerus. Pertama, yaitu alim faqih artinya mampu menguasai ilmu Qur’an Hadist dan tidak menyimpang dari Al-quran dan Al-Hadist. Kedua, Akhlaqul Karimah yaitu sesuai dengan adab yang dicontohkan oleh  Nabi Muhammad SAW. Ketiga yaitu mandiri, tidak bergantung kepada orang lain” Jelas Ida Royani.

Diakhir sambutannya Ida Royani berharap Wanita LDII Lamongan maupun Gerakan Wanita yang ada di Lamongan dalam menjalankan tugasnya bisa mempunyai sifat enam tabiat luhur, yaitu rukun, kompak, Kerjasama yang baik, Amanah, jujur dan mujhid-muzhid.

Kegiatan pelantikan dan pembekalan Wanita LDII  ini juga dihadiri Bupati Lamongan, wakil Bupati, Gabungan organisasi wanita (GOW), Muslimat NU, Aisiah dan beberapa ormas islam di Lamongan.

About LDII Lamongan

Check Also

Safari Ramadhan di Masjid LDII, Sekcam Kalitengah Sampaikan Pentingnya Toleransi Beragama

PC LDII Kecamatan Kalitengah menjadi tuan rumah safari Ramadhan ke-3 Kecamatan Kalitengah pada hari Kamis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *