Home / Lamongan / Gelar Konsolidasi, DPD LDII Lamongan Adakan Peningkatan Kapasitas Pengurus LDII Se Kabupaten Lamongan

Gelar Konsolidasi, DPD LDII Lamongan Adakan Peningkatan Kapasitas Pengurus LDII Se Kabupaten Lamongan

Lamongan – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD) LDII Lamongan menggelar acara Peningkatan Kapasitas Pengurus LDII Se Kabupaten Lamongan yang diikuti oleh pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Se Kabupaten Lamongan. Acara ini berlangsung di Aula Al Karim Sugio pada Minggu (17/7).

Purwadi, S.H. M.Si. selaku Ketua Dewan Penasehat (Wanhat) memberikan nasehat agar peserta makin semangat dan mantap dalam melaksanakan tugas keorganisasian.

Acara Pertama di isi oleh Ketua DPD LDII Lamongan, Drs. KH. Agus Yudi, M.Pd. Ia memberikan pembekalan tentang keorganisasian. termasuk didalamnya tugas tugas keorganisasian dan komunikasi dengan pemerintah maupun dengan ormas lain.

Agus Yudi menyinggung tentang membentuk kedekatan dan komunikasi dengan pejabat sesuai jajaran maupun komunikasi yang intens.

“Pengurus organisasi harus paham dan mengerti cara untuk berkomunikasi dengan pemerintah maupun dengan ormas lainnya” jelas Agus Yudi.

Sementara itu, materi kedua tentang Peraturan Organisasi dan Tata Kerja Organisasi yang disampaikan oleh Wakil Sekertaris DPD LDII Lamongan, Kartono, S.Pt.

“Pengurus organisasi harus paham dan mengerti tata kelola dan peraturan Organisasi” terang Kartono.

“PO No. 5/Dpp LDII/2000 mengenai fungsi Peraturan Organisasi adalah memberi pedoman bagi semua tingkatan kepengurusan dari DPP hingga PAC, agar dalam menjalankan tugasnya bisa seragam”, kata Kartono.

selain itu, Kartono juga memberikan penjelasan terkait pedoman dan panduan dalam membuat surat organisasi.

“Dalam berorganisasi, pedoman organisasi dalam membuat surat maupun penomoran surat menjadi hal yang penting”, ujar Kartono.

Selanjutnya, materi ketiga tentang pengenalan sosial media beserta website yang dikelola oleh DPD LDII Lamongan dan pengisian aplikasi E-Monev yang disampikan oleh Bagian KIM dan TIAT, Eddy Istiyan Zuhri, S.Tr.T.

“Pemberitaan yang baik di website maupun sosial media menjadi subsidi citra yang baik bagi organisasi LDII secara umum”, ujar Eddy.

Pada sesi tanya jawab, Ketua PC LDII Ngimbang, H. Hidayat P, S.Pd, M.Si. mengusulkan adanya pelatihan untuk melakukan pengisian E-Monev yang diikuti oleh PC maupun PAC.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *