Home / Lamongan / Tasya, Siswi SDI Budi Luhur Juara 1 Tahfidz Al-Qurán Kecamatan Sugio

Tasya, Siswi SDI Budi Luhur Juara 1 Tahfidz Al-Qurán Kecamatan Sugio

Lamongan (22/9)– Natasa Prisma Ayu Agustin siswi kelas 5 SD meraih juara 1 tahfidz Al-Qurán tingkat kecamatan Sugio mewakili sekolahnya SD Islam Budi Luhur Sugio Lamongan untuk yang pertama kalinya dalam ajang Sabáh Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI). Kegiatan ini untuk memperingati Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam, Selasa (20/09/2022).

Natasa atau yang akrab dipanggil Tasya ini berhasil menyisihkan beberapa peserta yang menjadi perwakilan seluruh SD Negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Sugio. Tasya merupakan siswi yang berprestasi dibidang akademik serta aktif dalam mengikuti ekstrakulikuler yang ada disekolahnya salah satunya mengikuti ektra tahfidz Al-Qurán.

Saat diwawancara oleh Lines Lamongan, Tasya mengutarakan, selain rajin mengikuti tahfidz Al-Qurán disekolah ia juga rajin mengikuti tahfidz Al-Qurán yang diadakan oleh PC LDII Kecamatan Sugio setiap hari selasa sore.

Tidak hanya itu, setiap pagi sebelum berangkat sekolah atau melakukan aktivitas yang lainnya Tasya rajin mengikuti penderesan hafalan Al-Qurán yang diadakan TPQ Al-Akbar Sugio “setiap subuh saya ikut mengaji Tahfidz dan biasanya menambah hafalan baru serta murajaah hafalan yang lama” Ungkap Tasya.

Tidak heran Tasya mendapatkan juara tahfidz Al-Qurán ini, sebab dukungan dari keluarga yang kehidupannya baik, harmonis, serta keluarga yang selalu mendidik agar bisa menjadi orang yang alim dan faham agama untuk bekal diakhirat nanti.

Kedua orang tuanya, terutama ayahnya Mohammad Agus Hamidi selalu berharap agar anaknya bisa sukses. “Semoga Tasya bisa menjadi anak yang sukses dunia akhiratnya, berakhlaqul karimah, mempunyai kemandirian, dan jika dia masih anak-anak akan saya giat-giatkan untuk menghafal Al-Qurán sebanyak-banyaknya sehingga bisa menjadi Ahli Qurán” Jelas Agus.

Tasya sangat senang bisa memenangkan kompetisi ini dan mampu menjadi juara 1 dibidang Tahfidz. Lebih lagi dari pihak sekolah, terutama Habib, Kepala sekolah SDI Budi Luhur sangat bangga serta berharap ini adalah awal yang baik serta bisa menjadi motivasi untuk teman-teman yang lain agar lebih giat berlatih.

“Kami bangga sekali dan bersyukur alhamdulillah, di ajang Sab’ah Lomba PAI yang pertama kali kami ikuti tahun 2022 ini, anak didik kami berhasil membawa pulang juara 1 dalam katagori tahfidzul qur’an”. Pungkas Habib yang juga pengurus Pemuda LDII Lamongan ini. (Indah/Lines Lamongan)

About LDII Lamongan

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *