Home / Lamongan / Evaluasi Hasil KBM TPQ, PC LDII Sugio Gelar Sab’ah Lomba

Evaluasi Hasil KBM TPQ, PC LDII Sugio Gelar Sab’ah Lomba

Lamongan – Setelah dua tahun sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19 kini PC LDII Sugio kembali menggelar Festival Anak Sholih (FAS) yang biasanya diadakan rutin satu tahun sekali. FAS yang diadakan pada Sabtu (8/10/2022) ini bertempat di Aula Al Karim dan diikuti kurang lebih 500 peserta, mulai usia Paud hingga SD Kelas 6.

Suyanto, Ketua PC LDII Sugio yang sekaligus ketua panitia ini menuturkan, diadakannya kegiatan ini untuk mengevaluasi program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) santri di TPQ. “Kegiatan ini juga untuk menguji sampai sejauh mana program-program tersebut bisa diterima oleh anak-anak yang belajar mengaji di TPQ maupun di Madrasah Diniyah,” terangnya.

“Kegiatan yang dikemas dengan berbagai lomba ini untuk memberikan apresiasi santri berprestasi dan memberikan semangat agar lebih meningkatkan belajar mengajinya,” Ujar Suyanto yang juga Wakil Sekretaris DPD LDII Lamongan ini.

Dalam Festival Anak Sholih yang meriah ini diisi dengan berbagai macam perlombaan yaitu; cerdas cermat, tartil Al Qur’an, hafidz Al Qur’an, MTQ, Adzan dan Iqomah, Kaligrafi dan Mewarnai kaligrafi atau disebut Sab’ah Lomba. “Tentunya lomba-lomba ini disesuaikan dengan target dan kurikulum santri,” tambah Suyanto.

Peserta sangat antusias dan senang dengan diadakannya festival ini. “Alhamdulillah Festival anak Sholih akhirnya diadakan kembali, setelah berhenti selama 2 tahun,” ujar Diska, salah satu peserta yang sangat menanti diadakannya kegiatan ini.

“Semoga tahun depan lomba-lombanya makin banyak lagi sehingga kegiatan ini bisa semakin ramai dan meriah,” harap peserta yang lain.

 

About LDII Lamongan

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *