Home / Lamongan / Memperingati Hari Pramuka ke-62, PC Lamongan Mengadakan Bootcamp Pramuka Sako SPN

Memperingati Hari Pramuka ke-62, PC Lamongan Mengadakan Bootcamp Pramuka Sako SPN

Lamongan (20/8) – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62, LDII PC Lamongan menggelar acara Bootcamp Pramuka Sako SPN (Sekawan Persada Nusantara). Kegiatan ini berlangsung di Halaman Masjid An-Nur, Tumenggungan, Lamongan, pada Hari Minggu (20/08), dimulai pukul 07.00 hingga 15.00.

Dengan mengusung semangat tema “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”, bootcamp ini memiliki tujuan besar dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas dan siap menghadapi dinamika dunia modern. Serangkaian kegiatan yang dipersiapkan dalam acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai esensial bagi peserta, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang kompeten dan seimbang dalam berbagai aspek kehidupan.

Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan upacara, yang juga mengundang Bapak Yanto, S.Pd., selaku Ketua Sako SPN Kabupaten Lamongan, untuk menjadi pembina upacara. Upacara tersebut membawa pesan tentang disiplin, semangat kebersamaan, dan penghargaan terhadap prinsip-prinsip kepramukaan yang menjadi dasar pembentukan karakter generasi muda.

Salah satu poin penting dari acara ini adalah pemberian materi CAI (Cinta Alam Indonesia) 2023. Materi ini bertujuan untuk membentuk pemahaman dan kesadaran peserta terhadap pentingnya menjaga lingkungan alam Indonesia. Para peserta diberikan wawasan yang mendalam tentang tanggung jawab dalam menjaga kelestarian alam demi kesejahteraan bersama.

Selain itu, kegiatan outbound juga menjadi bagian integral dari bootcamp ini. Kegiatan ini dirancang untuk melatih kerja sama tim, kreativitas, serta kemampuan beradaptasi dalam menghadapi tantangan-tantangan yang kompleks. Pembina upacara, Bapak Yanto, menjelaskan bahwa kegiatan outbound ini juga bertujuan untuk membentuk kepemimpinan dan pengambilan keputusan yang efektif.

Bapak Alkhayawan Nurhuda, S.Pd.I., M.Pd., selaku Ketua Pelaksana Bootcamp, mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bukti komitmen Gerakan Pramuka dalam membentuk generasi muda yang memiliki potensi optimal. “Kami berharap melalui bootcamp ini, peserta dapat tumbuh menjadi pemuda yang memiliki kompetensi tinggi, etika yang baik, serta keseimbangan dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkapnya.

Bootcamp Pramuka Sako SPN ini mewakili semangat organisasi untuk menjadikan pemuda sebagai tombak perubahan positif. Dengan memadukan aspek pendidikan, pengembangan kepemimpinan, dan pemahaman tentang lingkungan, acara ini diharapkan akan memberikan dampak jangka panjang bagi pertumbuhan generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Gus Falah Bantu LDII Lamongan 1 unit Mobil ambulance

Lamongan (14/1) – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, H Nasyirul Falah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *