Home / Nasional / Jelang Pemilu, Muhammadiyah dan LDII Tegaskan Umat Jangan Terpecah Belah

Jelang Pemilu, Muhammadiyah dan LDII Tegaskan Umat Jangan Terpecah Belah

Jakarta (11/1). Muhammadiyah dan LDII menegaskan ukhuwah Islamiyah jangan sampai rusak, hanya karena pesta demokrasi lima tahun sekali. Dua ormas Islam dengan puluhan juta warga itu, menyepakati Pemilu hanya lima tahun sekali, namun kewajiban membina dan memajukan umat Islam adalah pekerjaan sampai akhir zaman.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir dan Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso. Mereka bertemu dalam rangka silaturahim di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/1).

“Kami silaturrahim dan sowan ke PP Muhammadiyah untuk mengucapkan selamat atas Muktamar Muhammadiyah yang telah dilakukan dengan damai dan demokratis, yang bisa menjadi teladan bagi ormas-ormas Islam lainnya. Bagi LDII, ini adalah contoh yang patut ditiru. Kenyataannya, semua berlangsung dengan baik. Muhammadiyah memberikan kontribusi bagi bangsa yang sangat jelas,” kata KH. Chriswanto Santoso.

Menurut KH. Chriswanto Santoso, LDII melihat banyak persamaan dengan Muhammadiyah dalam menyikapi problem pemerintahan, politik, ekonomi, pendidikan dan kebangsaan. Tahun depan, Indonesia akan memasuki tahun politik. “Dalam dua pemilu terakhir, bangsa Indonesia terbelah karena persoalan pilihan politik,” tuturnya.

“Kami berpandangan, pemilu itu memang lima tahun. Sementara berdakwah dan membina umat hingga ila yaumil qiyamah (hingga hari kiamat). Maka jangan sampai yang lima tahun ini merusak yang ila yaumil qiyamah. Perlu ada penyamaan visi dan persepsi diantara ormas-ormas Islam untuk bersanding, bukan justru bersaing,” katanya.

Ketua DPD LDII Lamongan berpendapat, apa yang disampaikan ketua Umum DPP LDII Criswanto Santoso sangat tepat, kita memang perlu menyamakan  visi dan persepsi diantara ormas-ormas Islam. “Kami menegaskan kepada warga LDII untuk bersanding, bukan justru bersaing dengan ormas islam lain yang ada di daerah”. (Lines Lamongan)

 

About LDII Lamongan

Check Also

Wakil Ketua MPR RI Bersyukur Indonesia Punya LDII

Jakarta (9/11). Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto didampingi anggota DPR RI Desy Ratnasari dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *