Home / Pemuda LDII / Pemuda LDII PC Lamongan Gelar Seminar Pra Nikah

Pemuda LDII PC Lamongan Gelar Seminar Pra Nikah

Lamongan (24/10)Pemuda LDII PC Lamongan mengadakan seminar pra nikah bertema “Sayang Nikah Yuk” di isi oleh pasutri muda, Samsul Anam dan Marisa Rizqil Haque. Acara ini di adakan di Masjid An-Nur PC LDII Lamongan pada hari minggu (18/9).

Acara dimulai dengan pemaparan materi Pra Nikah oleh Pemateri,  Samsul Anam dan Marisa Rizqil Haque. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara audien dan pemateri dan akhirnya ditutup oleh Dewan Penasehat PC LDII Lamongan, H. Moch. Qodar.

Ketua Pelaksana sekaligus Sekertaris Pemuda LDII Lamongan, Derry melaporkan bahwa peserta untuk acara ini adalah generasi muda usia nikah sehingga anara materi yang disampaikan dan penangkapan dari audiens bisa sambung. “Kami mengadakan kegiatan ini untuk menjembatani keinginan generasi muda usia pra nikah untuk menambah wawasan tentang pernikahan terutama mencari jodoh yang tepat”. Jelas Derry.

“Bekal generasi muda Pra nikah tidak hanya satu aspek, tapi secara ilmu agama, ilmu psikologi dan tentu berdasakan ilmu Qur’an dan Hadits” terang Derry.

Lebih lanjut, Derry menjelaskan bahwa untuk melangkah kedalam jenjang pernikahan, diperlukan persiapan yang matang, mulai dari secara fisik, mental dan finansial.

Sementara itu, Ketua Pemuda LDII Lamongan, Alkhayawan Nurhuda mengapresiasi kegiatan Pemuda LDII di PC LDII Lamongan. “Seyogyanya, Pemuda LDII harus cerdas dan tanggap terkait kebutuhan generasi muda saat ini. Kegiatan pembekalan usia pra nikah bisa menjadi Langkah yang tepat untuk berbagi pengetahuan sebelum masuk ke jenjang pernikahan” ucap Alkhayawan.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Gandeng Prokopimkab Lamongan, LDII Gelar Pelatihan Public Speaking & MC

DPD LDII Lamongan mengadakan pelatihan public speaking dan MC dengan pemateri dari prokopimkab Lamongan. Acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *