Home / Pemuda LDII / Pemuda LDII Kecamatan Lamongan Gelar Pekan Kemandirian Tahun 2023

Pemuda LDII Kecamatan Lamongan Gelar Pekan Kemandirian Tahun 2023

Lamongan (18/6). Pemuda LDII Kecamatan Lamongan menyelenggarakan Pekan Kemandirian Tahun 2023 yang diadakan di Masjid An-Nur Lamongan pada Hari Minggu (18/6). Acara ini dihadiri oleh seluruh Pemuda LDII yang berada di PC Lamongan dan menyajikan sejumlah pelatihan penting, termasuk Pelatihan Kompor, Pelatihan Kelistrikan Rumah Tangga, Pelatihan Tukang Kayu, Pelatihan Servis Motor, Pelatihan Memasak, dan Pelatihan Bisnis Online.

Pekan Kemandirian Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh LDII PC Lamongan telah menjadi agenda tahunan bagi pengembangan potensi dan kemandirian Pemuda LDII. Acara ini memberikan nuansa religius dan menyatukan nilai-nilai spiritual dengan kemandirian dalam kehidupan bermasyarakat.

Salah satu aspek utama dalam Pekan Kemandirian ini adalah berbagai pelatihan yang diadakan. Pelatihan Kompor memberikan peserta pengetahuan mendalam tentang penggunaan dan pemeliharaan kompor, sementara Pelatihan Kelistrikan Rumah Tangga memberikan pemahaman tentang sistem kelistrikan rumah tangga yang aman dan efisien.

Selanjutnya Pelatihan Tukang Kayu membekali peserta dengan keterampilan dasar dalam mengenal alat-alat kayu dan teknik-teknik dasar tukang kayu. Sementara itu, Pelatihan Servis Motor memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam perawatan dan perbaikan motor, sehingga peserta dapat menjadi mandiri dalam merawat kendaraan mereka sendiri.

Para peserta ada yang mengikuti Pelatihan Memasak yang diberikan pengetahuan tentang teknik-teknik dasar memasak, pemilihan bahan makanan yang berkualitas, dan pengaturan gizi yang seimbang dalam menyusun menu. Selain itu, Pelatihan Bisnis Online memberikan peserta pemahaman tentang strategi pemasaran dan manajemen bisnis melalui platform online, sehingga mereka dapat mengembangkan bisnis secara mandiri.

Ketua PC LDI Kecamatan Lamongan, H. Bambang Sugiono, S.H. menyampaikan Tujuan dari Pekan Kemandirian Tahun untuk mencapai tiga target keberhasilan Pemuda dalam kalangan LDII, yaitu berilmu, berbudi luhur (akhlakul karimah), dan mandiri dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang beragam, LDII PC Lamongan bekerjasama dengan Pemuda LDII kecamatan Lamongan berupaya meningkatkan kemandirian dan keterampilan peserta, serta membentuk pribadi yang memiliki akhlak yang mulia dan mampu menjadi motor penggerak kemajuan Pemuda LDII”, ujar Bambang.

Dengan suksesnya Pekan Kemandirian Tahun 2023 yang diadakan oleh LDII PC Lamongan, diharapkan Pemuda LDII mampu melangkah maju sebagai generasi yang berilmu, berbudi luhur, dan mandiri dalam kehidupan bermasyarakat, serta menjadi panutan bagi masyarakat sekitar dalam mencapai kemajuan yang berkelanjutan. (Sultan_LINES_Lamongan)

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

LDII Lamongan Hadiri Forum Konsultasi Publik Penyusunan Ranwal RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

Lamongan (9/1)- LDII Lamongan menghadiri Forum Komunikasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *