Home / Dakwah / 25 PC LDII Lamongan Serentak Laksanakan Sholat Gerhana Bulan

25 PC LDII Lamongan Serentak Laksanakan Sholat Gerhana Bulan

25 PC LDII Lamongan Serentak Laksanakan Sholat Gerhana Bulan

Rabu (31/1/2018), 25 PC LDII Lamongan Serentak Laksanakan Sholat Gerhana, bertempat di Masjid-Masjid, Majelis Ta’lim dan Pondok Pesantren LDII. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran dari DPP LDII untuk DPW dan DPD seluruh Indonesia No. E – 03/DPP LDII/I/2018, Perihal: Sholat Gerhana Bulan.

Edaran dari DPP LDII ini merujuk pada Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam No. B.156/DJ.III/HM.01/01/2018 tanggal 17 Januari 2018 bahwa pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2018 M., bertepatan dengan malam Kamis tanggal 14 Jumadil-Awal 1439 H., in syaa Allah akan terjadi Gerhana Bulan Total yang dapat terlihat dari seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu dihimbau agar setiap Masjid, Majelis Ta’lim, Pondok Pesantren, Gedung Serbaguna di lingkungan Lembaga Dakwah Islam Indonesia untuk menyelenggarakan Shalat Gerhana Bulan (Shalat al-Khusuf) dengan patokan waktu Gerhana Total mulai 19.51 dan Gerhana Total berakhir 21.08 sesuai sumber dari BMKG.

Shalat gerhana yang jarang terjadi ini dilaksanakan di setiap masjid LDII. dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara tertib dan khidmat, dilengkapi khutbah nasihat yang baik (mau’izhah al-hasanah), diisi dengan memperbanyak shadaqah dan dzikir serta do’a. Do’a khusus dipanjatkan untuk kesejahteraan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

About Kartono

Check Also

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim Lamongan (25/2/2021) – Pandemi Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *