Home / Kesehatan / Wanita LDII Lamongan Beri Santunan Anak Yatim Piatu Dampak Covid-19

Wanita LDII Lamongan Beri Santunan Anak Yatim Piatu Dampak Covid-19

Lamongan (19/8/2021) – Pandemi Covid 19 menimbulkan dampak yang luar biasa dan menyasar segala bidang. Banyaknya angka kematian akibat Covid-19 juga menimbulkan dampak pilu lainnya, yaitu banyak anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia terpapar covid 19. Hal ini mengetuk hati Ketua Wanita LDII Lamongan, Hj. Lastri Lastri Wahyuningsih S.Kep.Ns untuk turun tangan memberikan santunan Pada anak yatim piatu tersebut.

Hj. Lastri Wahyuningsih yang juga Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lamongan Bidang Sosial dan lingkungan hidup ini menyelenggarakan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena covid-19 di 3 Desa yaitu di Desa Pangkatrejo, Desa Parengan Kecamatan Maduran dan di desa Sukodadi Kecamatan Sukodadi. Santunan yang diberikan berupa Sembako dan uang.

Menurut Hj. Lastri Wahyuningsih saat diwawancarai dalam melalui media online menyampaikan “Alhamdulillah Wanita LDII Lamongan kali ini bisa memberikan bantuan langsung kepada yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia terpapar covid 19. Semoga bisa bermanfaat dan mengurangi beban keluarga,”

“Untuk tahap pertama ini kita memberi bantuan di 3 tempat, yaitu di Desa Sukodadi adik Galang umur 8 Tahun, di Desa Parengan adik Ismail umur 17 Tahun yang Ibunya meninggal dunia dan di Desa Pangkatrejo adik Naqiyya umur 4 Tahun yang Bapaknya meninggal dunia. Semua orang tuanya meninggal dunia terkonfirmasi covid-19”, terang Hj. Lastri yang juga pengurus Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga DPD LDII Kabupaten Lamongan periode 2020-2021 ini.

“Melalui Gabungan Organisasi Wanita Lamongan, saya juga mengajak warga Lamongan untuk bisa menyisihkan sedikit hartanya untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19”, ajak Hj. Lastri.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Pangkatrejo Suparman dan Kepala Desa Parengan Kecamatan Maduran H. Selamet Rosidin SH. S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Wanita LDII, salah satu Kades menyampaikan “terimakasih telah membantu sesama atas dasar kemanusiaan tanpa memandang golongan ormasnya Semoga amal baik dari LDII pada khususnya dan GOW Lamongan pada umumnya diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan santunan yang diberikan bermanfaat bagi keluarga anak yatim tersebut, sekali lagi terima kasih”.

Ketua DPD LDII Lamongan yang juga sebagai pembina Himpunan Wanita LDII mendukung penuh kegiatan pemberian santunan tersebut, “DPD LDII Lamongan sangat mendukung kegiatan baik ini, dalam kondisi pandemi yang mengakibatkan banyak korban seperti saat ini kita memang harus gotong royong dan saling membantu terhadap sesama, karena kemanusiaan sasarannyapun tidak hanya dalam organisasi yang sama atau partai yang sama, tapi semua ang terdampak patut mendapat perhatian kita”.

“Saat ini negara kita tercinta Republik Indonesia ulang tahun¬† yang ke 76, Semangat kemerdekaan yang telah dirintis para pejuang pendahulu kita bisa kita wujudkan dengan saling membantu terhadap sesama. ini juga merupakan wujud pengamalan dari Pancasila sila ke 2, kemanusiaan yang adil dan beradab”, punkas Agus Yudi.

About LDII Lamongan

Check Also

Warga LDII Turut Ramaikan Upacara HUT RI Secara Virtual

Jakarta (18/8). Pandemi Covid-19 tak menghalangi kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Menurut Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *