Home / Lamongan / Ibadah Qurban ditengah PPKM Darurat, LDII Lamongan Bagikan Daging Qurban Pada Masyarakat

Ibadah Qurban ditengah PPKM Darurat, LDII Lamongan Bagikan Daging Qurban Pada Masyarakat

Ibadah Qurban ditengah PPKM Darurat, LDII Lamongan Bagikan Daging Qurban Pada Masyarakat

Lamongan (20/07/2021) – Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Lamongan pada Idul Adha 1442 H/2021 M ini bisa mewujudkan Hewan Qurban sesuai dengan syariat, bahkan lebih menngkat dibanding tahun 2020. Hari raya qurban yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 dan disaat penerapan PPKM Darurat ini tidak menyurutkan Warga LDII Lamongan untuk bisa melaksanakan ibadah qurban.

Sesuai hasil pendataan Bagian Komunikasi, Informasi dan Media DPD LDII Lamongan, tahun 2021 ini warga LDII Lamongan bisa mewujudkan hewan Qurban sebanyak 634 ekor, yang terdiri dari 256 ekor sapi dan 403 ekor kambing. Hewan qurban khususnya Sapi meningkat dibandingkan tahun sebelumnya 238 ekor.

Ketua LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd menyampaikan “Alhamdulillah walaupun saat ini kita melaksanakan Qurban ditengah PPKM Darurat, tetapi Hewan Qurban Warga LDII Lamongan malah meningkat. berarti kesadaran warga untuk beribadah pada Allah semakin meningkat. Moment ini kita gunakan untuk berbagi dengan masyarakat yang saat ini banyak yang terdampak pandemi covid-19”.

“Tidak seperti biasanya, pelaksanaan Qurban pada tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, panitia qurban harus memakai masker, cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak. selain itu waktu pelaksanaanya pada tanggal 11, 12 dan 13. Hal ini mengikuti Surat Edaran dari pemerintah, baik dari menteri Agama, Gubernur dan Bupati Lamongan”, Tutur Agus.

“Ketua PC LDII se-Kabupaten Lamongan kami himbau untuk membagikan daging qurban kepada masyarakat dilingkungannya. Hal ini sebagai upaya kami melaksanakan perintah Allah SWT dan membantu sesama”.

“Dengan pembagian daging qurban ini, semogai gizi masyarakat meningkat, imun tubuh menjadi kuat akhirnya virus covid-19 segera minggat”. Harap Agus Yudi.

About LDII Lamongan

Check Also

Warga LDII Turut Ramaikan Upacara HUT RI Secara Virtual

Jakarta (18/8). Pandemi Covid-19 tak menghalangi kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Menurut Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *