Home / Lamongan / LDII Lamongan Melatih 55 Calon Jurnalis Muda, Target Sampai Bisa

LDII Lamongan Melatih 55 Calon Jurnalis Muda, Target Sampai Bisa

Lamongan (03/09) – LDII Lamongan mengadakan Pelatihan Jurnalistik generasi muda se-Kabupaten Lamongan. Acara berlangsung di Aula Al-karim, Sugio, Lamongan. Acara yang diikuti 55 peserta ini dibuka oleh ketua DPD LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi. Materi jurnalistik diberikan oleh Ketua Departemen KIM DPP LDII Ludhy Cahyana sebagai pemateri Bersama dengan Biro KIM DPD LDII Jawa Timur.

 “Diharapkan generasi muda LDII dari tingkat PC dan PAC bias menjadi Jurnalis dalam rangka untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang positif di Kecamatan masing-masing. Kegiatan PC dan PAC Bersama dengan MUI dan ormas islam lainnya sangat banyak sekali, tapi selama ini publikasinya kurang”.kata ketua DPD LDII Lamongan,

 “Target pelatihan ini, peserta peserta dilatih sampai bisa membuat berita sesuai dengan kaidah jurnalistik, sehingga kegiatan yang positip dari PC dan PAC bias dipublikasi dan bisa diketahui masayarakat umum,” Harap H. Agus.

Agus menambahkan, “Kegiatan ini sangat penting sekali bagi generasi muda, untuk menigkatkan kapasitas generasi muda dalam menulis yang positif. Kegiatan menulis bagi generasi muda sudah tidak asing lagi, hampir semua sudah mempunyai  medsos dan sudah terbiasa menulis di medsos baik di facebook, twitter, instagram dan media lain. Kita mendatangkan pemateri dari DPW LDII Jatim ini untuk membekali generasi muda LDII Lamongan agar bisa menulis sesuai dengan kaidah jurnalistik, tidak sekedar menulis”.

Dalam acara ini DPD LDII Lamongan menghadirkan Ludhy Cahyana dari Biro KIM Jatim yang juga Ketua Departemen KIM DPP LDII sebagai narasumber. Materi yang diberikan tentang dasar-dasar cara penulisan yang baik sesuai kaidah jurnalistik.

“Kedepannya, dengan semakin intensnya pemberitaan kegiatan LDII dari tingkat PC dan PAC, maka LDII semakin dikenal di masyarakat luas tidak hanya dikenal dari segi religiusnya saja tapi juga dari segi jurnalistiknya” terang Ludhy.

About LDII Lamongan

Check Also

DPD LDII Lamongan Tingkatkan Kapasitas SDM Generasi Muda melalui Pelatihan Jurnalistik

Lamongan – LDII Lamongan menggelar pelatihan jurnalistik di Aula Al-Karim Sugio, Minggu (03/10). Kegiatan ini merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *