Home / Lamongan / PC LDII Babat Gelar Ikhtibar Tahfidzul Qur’an

PC LDII Babat Gelar Ikhtibar Tahfidzul Qur’an

PC LDII Babat Gelar Ikhtibar Tahfidzul Qur’an

PC LDII Babat Gelar Ikhtibar Tahfidzul Qur’an ke-1 Sabtu (30/12/2017) sebagai kelanjutan program Tahfidzul Qur’an yang sudah dilaksanakan tahun 2016-2017. Ikhtibar yang baru digelar pertama kali ini diikuti 258 santri dari PAC LDII di seluruh wilayah Kecamatan Babat, bahkan ada 1 PC LDII dari Tuban yang ikut berperan serta dalah Ikhtibar kali ini. Acara berlangsung di Masjid  Baitul Firdaus Desa Kebalandono, Kecamatan Babat,Kabupaten Lamongan ini berlangsung dengan aman dan lancar.

Menurut Ketua Panitia Anshori, kegiatan Ikhtibar ini untuk mengukur kemampuan hafalan  santri yang tergabung dalam program Tahfidzul Qur’an. “Ikhtibar ini untuk mengukur kemampuan santri dan memberi motivasi kepada santri agar meningkatkan hafalannya. Kegiatan ini untuk mendorong santri semakin cinta dengan Al Qur’an sebagai kitab Suci Umat Islam. Al Qur’an harus kita pelajari, dibaca, dimaknai dan dihafalkan”, tegasnya. Ansori menambahkan “Kegiatan ini insaAlloh menjadi agenda tiap tahun, bahkan 1 tahun bisa 2 kali pelaksanaan tergantung hafalan dari para santri”.

Berdasarkan paparan ketua panitia kegiatan Ikhtibar yang diikuti 258 santri ini untuk menguji hafalan santri juz 30 dan juz 1, bahkan ada 23 santri halaqoh Tahfidzul Qur’an “Hubbul Qur’an” yang sudah hafal 5 juz.

Program tahfidzul Qur’an ini di galakkan disetiap PC dan PAC dengan kegiatan halaqoh-halaqoh maupun ikhtibar. ini sesuai dengan program dari DPD LDII Lamongan. Menurut ketua DPD LDII Bayu Widodo disela-sela Halaqoh Kubro 1 Tahfidzul Qur’an Jawa Timur di Masjid Al Akbar Surabaya, “Tahfidzul Qur’an menjauhkan Generasi Muda dari pengaruh negatif..”.

 

About Kartono

Check Also

Warga LDII Turut Ramaikan Upacara HUT RI Secara Virtual

Jakarta (18/8). Pandemi Covid-19 tak menghalangi kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Menurut Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *