Home / Lamongan / Kegiatan Qurban PC LDII Kalitengah Dikunjungi Muspika dan Mantri Hewan

Kegiatan Qurban PC LDII Kalitengah Dikunjungi Muspika dan Mantri Hewan

Lamongan (10/7) – Kegiatan kurban PC LDII Kalitengah pada Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini dikunjungi Muspika Kecamatan Kalitengah dan Mantri hewan Kabupaten Lamongan. Hal ini untuk melihat langsung proses penyembelihan hewan kurban ditengah Wabah PMK.

Ketua PC LDII Kalitengah, H. Abd. Malik menuturkan, “Alhamdulillah PC LDII Kalitengah tahun ini bisa mewujudkan hewan qurban sebanyak 30 ekor, yaitu 10 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Hewan qurban ini disembelih di 4 PAC, yaitu PAC Pucangro 1 sapi 4 kambing, PAC Sugihwaras 6 sapi dan 16 kambing, PAC Tunjungmekar 2 sapi dan PAC jelakcatur 1 sapi”.

“Kegiatan Qurban warga LDII tahun ini untuk mewujudkan ketaqwaan pada Allah SWT dan kepedulian sosial. Daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar” tambah H. Abd. Malik.

Menurut Mantri Kesehatan Lamongan, Agus setelah mengecek kondisi hewan qurban di Masjid LDII Dusun Pengkol mengatakan bahwa sapi-sapi dan kambing yang dijadikan hewan qurban bebas dari PMK.

Camat Kalitengah, H. Mulkan saat sidak lokasi penyembelihan hewan qurban di Halaman Masjid Baiturrahman Dusun Pengkol Desa Sugihwaras mengatakan “Alhamdulillah warga LDII bisa semangat berkurban, dalam satu Dusun bisa mewujudkan 6 ekor sapi dan 16 Kambing, ini luar biasa,”.

“Saya menyaksikan sendiri selain berqurban, pengajian di LDII ini tertib, saya pernah menjadi Camat di Babat, pada saat malam tahun baru, muda-mudi LDII mengadakan pengajian, saya juga ikut mengisi acara,” ungkap H. Mulkan.

Selain Camat Mulkan, penyembelihan kurban di Dusun Pengkol Desa Sugihwaras juga dihadiri Kasih Satpol PP, Kapolsek Kalitengah bersama anggota, Danramil Kalitengah bersama anggota. Seusai sidak proses kurban, dilanjutkan dengan makan siang bersama, menikmati hidangan yang sudah dimasak oleh Ibu-ibu Wanita LDII yang juga ikut memeriahkan pelaksanaan kurban.

About LDII Lamongan

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *