Home / Lamongan / Hari Santri, Pemuda LDII Lamongan Gelar Pengajian Mahasiswa dan Sarjana

Hari Santri, Pemuda LDII Lamongan Gelar Pengajian Mahasiswa dan Sarjana

Lamongan (22/10) – Dalam rangka memperingati Hari Santri, Pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Lamongan menyelenggarakan pengajian khusus untuk mahasiswa dan sarjana di wilayah tersebut. Acara ini diadakan pada Minggu (22/10/2023), dengan tujuan memperkuat keimanan generasi muda dan mendorong pengembangan ilmu agama.

Pengajian ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan sarjana dari berbagai universitas di Lamongan dan luar Kabupaten Lamongan. Mereka berkumpul di Aula Al Karim PC LDII Sugio, tempat berlangsungnya acara. Pemuda LDII Lamongan berkomitmen untuk memberikan pendidikan agama yang lebih mendalam kepada pemuda dan mahasiswa agar mereka bisa menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

“Kegiatan pengajian ini merupakan wujud dari perhatian kami terhadap generasi muda. Kami ingin mereka tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga memiliki keimanan yang kuat dan komitmen terhadap nilai-nilai keagamaan,” kata Wawan, Ketua panitia acara.

Alkhayawan mengungkapkan acara ini sebagai konsolidasi Sarjana dan Mahasiswa LDII yang berasal dari kabupaten Lamongan.

Pengajian ini menghadirkan beberapa ustad dan ahli agama sebagai pembicara. Pertama, Ketua DPD LDII Lamongan, H. Agus Yudi, M.Pd dan kedua, Ustadz Gunawan Sugiharto, S.Pd.I, M.Pd Ketua Ponpes Walisongo Lamongan. Mereka memberikan ceramah dan kuliah agama yang mendalam kepada peserta. Selain itu, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi agama untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta.

H. Agus Yudi memberikan motivasi pada mahasiswa dan sarjana tentang peran pemuda dalam menghadapi bonus demografi, “Pemuda LDII siap untuk menghadapi tantangan zaman dan mempersiapkan hard skil maupun soft sk”.
Sementara itu ustadz Gunawan memberikan pendidikan agama lebih mendalam, “Pendidikan yang bersumber pada agama untuk memperkuat karakter islami yang akan memberikan nilai tambah”.

Sigit, seorang mahasiswa peserta pengajian, mengungkapkan, “Acara ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami bisa mendalami ilmu agama dan memperkuat keimanan kami. Terima kasih kepada Pemuda LDII Lamongan yang telah menyelenggarakan acara ini.”

Pengajian ini merupakan upaya nyata Pemuda LDII Lamongan dalam mendukung pendidikan agama dan pengembangan keimanan generasi muda di wilayah Lamongan. Semoga acara semacam ini terus diadakan untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi pemuda dan mahasiswa di masa depan.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *