Home / Lamongan / Hadiri Deklarasi Pemilu Damai LDII Secara Daring, Kapolres Lamongan Ajak Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Hadiri Deklarasi Pemilu Damai LDII Secara Daring, Kapolres Lamongan Ajak Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Lamongan (13/1) – Kapolres Lamongan yang baru saja menjabat, AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri deklarasi pemilu damai secara online di studio mini Aula Al Karim Sugio Lamongan. Kegiatan yang digagas DPW LDII Provinsi Jawa Timur ini mengambil tema “Siap mendukung TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai”.pantuflas hombre nerf imiteret skind nederdel pantuflas hombre proflex fila skates rollschuhe divise maglie calcio giacca kini apron wish tocado diadema novia

Kapolres Lamongan hadir bersama Wakapolres Lamongan beserta Para Pejabat Utama Polres, serta Kapolsek Sugio. Sementara dari DPD LDII Lamongan dalam Deklarasi pemilu damai secara online ini dihadiri 50 orang dari unsur dewan penasehat, pengurus harian, Ketua Bagian, Ketua PC, pemuda LDII dan wanita LDII.

Melalui kegiatan deklarasi pemilu damai 2024 ini, Ketua DPW LDII, KH Amrodji Konawi, menyampaikan LDII bekerjasama dengan Polda Jatim menyatakan siap mensukseskan pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Bahkan bukan hanya saat pelaksanaan saja yang perlu kita amankan, tetapi pasca pelaksanaan pemilu atau proses hasil pemilu, harus diamankan oleh satu-satunya warga negara, termasuk warga LDII,” kata Amrodji.

“LDII berprinsip netral aktif, yaitu tidak golput dan tetap memilih sesuai hak pilihnya masing-masing,” ungkapnya saat diwawancara.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto berterima kasih kepada LDII atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan kegiatan ini, “Mudah-mudahan setelah di Jawa Timur, kegiatan deklarasi ini bisa segera diikuti oleh warga LDII di provinsi lain secara nasional,” ujar Kapolda.

Kapolda Jatim juga berharap, sinergi yang telah dibangun antara Polda Jatim dengan LDII bisa diimplementasikan dan diwujudkan di lapangan nantinya. Hal tersebut sebagai komitmen dan ikhtiar bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Di penghujung kegiatan, seluruh peserta bersama-sama membacakan isi Deklarasi Komitmen Pemilu Damai. Kemudian dilakukan penandatangan Deklarasi Pemilu Damai oleh masing-masing Ketua DPD LDII Kab/Kota di Jawa Timur, termasuk ketua DPD LDII Lamongan dan dilanjutkan penandatanganan oleh Kapolda Jatim dan Ketua DPW LDII Jatim.

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si pun berharap kepada seluruh warga masyarakat Lamongan khususnya untuk turut andil dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Lamongan sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan Aman dan Damai.

“Terciptanya Pemilu yang aman dan damai tidak luput dari kerja sama dari seluruh elemen baik Pemerintahan maupun masyarakat, maka dari itu diharapkan kepada seluruh warga masyarakat khususnya Lamongan untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah Lamongan.” tegas Kapolres Lamongan.

Secara khusus ketua DPD LDII Lamongan H. Agus Yudi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolres AKBP Bobby yang tadi malam (12/1/2024) baru pamit kenal menggantikan AKBP Yakhob. “Terimakasih atas kehadirannya di tempat kami, semoga sinergi LDII dengan polres Lamongan semakin baik. Mohon maaf dan terimakasih,” tutur H. Agus Yudi melalui WhatsApp.

About LDII Lamongan

Check Also

Hilal Tidak Terlihat, Ini Penjelasan dari LDII Lamongan

Lamongan (11/3). Tim Rukyatul Hilal dari DPD LDII Lamongan melakukan pengamatan Hilal di Markaz Tanjung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *