Home / Lamongan / LDII Terima Bantuan Sapi Qurban dari Bupati Lamongan, PGN Bantu 1 Ekor Kambing

LDII Terima Bantuan Sapi Qurban dari Bupati Lamongan, PGN Bantu 1 Ekor Kambing

LDII Terima Bantuan Sapi Qurban dari Bupati Lamongan, PGN Bantu 1 Ekor Kambing

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Idul Adha 1441 H/ 2020 ini DPD LDII Kabupaten Lamongan kembali menerima bantuan hibah 1 ekor sapi qurban dari Bupati Lamongan H. Fadeli, SH. MM pada Selasa (21/8/2018).

Bantuan Hibah Sapi qurban diserahkan oleh Farah Damayanti Z, S.Sos, M.Si, selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Lamongan, dan diterima oleh Gunawan Sugiharto, S.Pdi, M.Pd mewakili Ketua Ta’mir Masjid Walisongo Lamongan dan Bidang Pendidikan dan Dakwah DPD LDII Kabupaten Lamongan.

Selain bantuan Sapi dari Bupati Lamongan, Tahun ini DPD LDII Lamongan juga menerima bantuan berupa 1 ekor kambing dari PGN (Perusahaan Gas Negara) Lamongan.

Ketua DPD LDII Lamongan Ir. Bayu Widodo menyampaikan “Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan khususnya Bupati Lamongan H. Fadeli yang setiap tahun memberi bantuan Hewan Qurban berupa 1 ekor sapi kepada LDII Lamongan. Kepada Perusahaan Gas Negara juga kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Bantuan- bantuan dari berbagai fihak ini akan digunakan sebagai hewan qurban pada Jumat (30/7/2020) dan dagingnya akan  di distribusikan kepada masyarakat”.

“Alhamdulillah pada masa pandemi Covid-19 ini kita masih bisa melaksanakan ibadah qurban. walaupun warga LDII Lamongan banyak yang terdampak wabah covid-19, semangat warga LDII untuk meraih pahala dengan berqurban dan berbagi dengan sesama sangatlah tinggi”.

“Karena masih dalam kondisi belum aman dari covid-19 atau masa new normal, maka kami menghimbau kepada warga LDII Lamongan dalam pelaksanaan Idul Adha 1441 H/ 2020 dan dalam pelaksanaan qurban supaya melaksanakan hasil Kesepakatan Bersama Forkopimda Lamongan tentang  teknis pelaksanaan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha tahun 1441 H/ 2020 M pada situasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lamongan, yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, pakai hand sanitizer”, lanjutnya.

“Menurut data sementara yang dihimpun tim dari DPD LDII Lamongan, sampai hari Kamis (30/7/2020) ini warga LDII Kabupaten Lamongan bisa mewujudkan hewan qurban sebanyak 569 ekor yang terdiri dari 239 ekor sapi dan 330 ekor Kambing. Semoga jumlah Hewan Qurban tahun ini bisa lebih baik dari tahun 2019  yang bisa mewujudkan 238 ekor sapi dan 357 ekor kambing”, jelas Bayu Widodo.

About Kartono

Check Also

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim Lamongan (25/2/2021) – Pandemi Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *