Home / Lamongan / Program Kerja 2021, LDII Lamongan Fokus Pembangunan Karakter & Generasi Milenial

Program Kerja 2021, LDII Lamongan Fokus Pembangunan Karakter & Generasi Milenial

Program Kerja 2021, LDII Lamongan Fokus Pembangunan Karakter & Generasi Milenial

Lamongan 13/12/2020 – DPD LDII Lamongan mengadakan penyusunan Program kerja tahun 2021 dan Family Gathering yang diadakan di Gedung Pertemuan Hotel Sedap Malam Sarangan Magetan Jawa Timur. Penyusunan proker tahun 2021 ini diikuti sekitar 40 orang peserta dari unsur Dewan Penasehat, Pengurus harian dan bagian KIM.

Wakil Wanhat KH. Nuradji dalam pembukaan acara menyampaikan “Alhamdulillah hari kita bisa melaksanakan penyusunan proker 2021. Saya berharap acara hari ini bisa menghasilkan program kerja yang bisa bermanfaat untuk organisasi dan pembangunan bangsa Indonesia”.
“Saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, maka supaya jaga diri dan keluarga, tetap patuhi protokol kesehatan, semoga covid-19 segera berlalu dari Lamongan, dari Indonesia dan Dunia”, harapnya.

Dalam pemaparan Program Kerja 2021, Ketua DPD LDII Lamongan hasil Musdalub VII Drs. H. Agus Yudi, M.Pd menyampaikan “Pada Program kerja (Proker) 2021 ini kita fokus pada pembangunan karakter generasi muda LDII dan juga Peningkatan peran Generasi Milenial LDII sebagai pemegang tongkat estafet para pendahulunya”.

Sebagian besar program kerja 2021 ini menerus kan program kerja Pak Ir. H. Bayu Widodo Almarhum ketua DPD LDII periode 2016-2021 yang telah meninggal dunia tahun 2020 sebelum masa Bhakti selesai. “Program kerja pada masa kepemimpinan Pak Bayu sangat bagus, maka kami teruskan dan kami tambahi dengan program-program yang relevan saat ini terutama sasarannya untuk generasi milenial LDII”, lanjut Agus Yudi.

“Anggaran biaya Tahun 2021 hampir sama dengan tahun 2020 hanya saja kita ada tambahan anggaran, pada tahun 2021 kita punya Gawe Besar yaitu Musda VIII DPD LDII Lamongan yang insaAllah akan dilaksanakan bulan November”, ungkapnya.
LDII Lamongan memasukkan materi pendidikan Karakter sebagai materi di Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ), Madarasah Diniyah, Paud, SD IT dan pondok Pesantren serta sekolah formal lainnya binaan DPD LDII Lamongan. Sasaran pembinaan karakter ini bukan hanya santri/siswa saja, tetapi juga untuk guru pengajar, Muballigh/ Muballighot, Ustadz ustadzah dan juga orang tua”, terang Agus Yudi.

Lebih lanjut ketua DPD LDII Lamongan yang merupakan salah satu pendidik/guru ini menjelaskan “Program pendidikan karakter DPD LDII ini melanjutkan program DPP LDII yang baru-baru ini telah melaunching platform pendidikan online pondokkarakter.com”.

Dengan menerapkan pendidikan karakter, kami berharap bisa menjadikan anak-anak kita menjadi generasi yang Alim dan Faqih, Berakhlakul Karimah dan Mandiri serta mempunyai tabi’at Rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur amanah dan mujhid muzhid”, paparnya.

Tahun 2021 personil DPD LDII Lamongan saya harapkan banyak diisi dari generasi milenial, memang sudah saatnya kaum milenial yg berperan. Sebagai contoh, hasil Pilkada 2020 yang berlangsung 9 Desember 2020 Kemarin dihasilkan calon pemimpin dari Kaum Milenial yang berumur dibawah 40 tahun. Bahkan ada beberapa daerah yang Bakal mempunyai Calon Bupati yang berumur 28-30 tahun”, harap Agus Yudi.

Acara yang berlangsung sampai jam 22.00 WIB ini kemudian ditutup dan dipimpin Doa oleh Ketua Wanhat DPD LDII Lamongan, KH. Purwadi, SH, M.Si. “semoga program kerja 2021 ini bisa dilaksanakan dengan aman, selamat, lancar, sehat dan barokah”. Aamiin.

About Kartono

Check Also

Warga LDII Turut Ramaikan Upacara HUT RI Secara Virtual

Jakarta (18/8). Pandemi Covid-19 tak menghalangi kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Menurut Menteri …

One comment

  1. semoga program kerja ldii lamongan tahun 2021 allah parimg dapat berjalan dengan lancar aman dan bermanfaat untuk warga masyarakat lamomgan serta kemajuan bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *