Home / Lamongan / 80 Titik PC & PAC LDII Lamongan Ikuti Pengajian Akhir Tahun 2020 Secara Online

80 Titik PC & PAC LDII Lamongan Ikuti Pengajian Akhir Tahun 2020 Secara Online

80 Titik PC & PAC LDII Lamongan Ikuti Pengajian Akhir Tahun 2020 Secara Online

Lamongan (31-12-2020) – DPD LDII Kabupaten Lamongan mengadakan acara pengajian akhir tahun 2020 secara online melalui aplikasi zoom dan SDC (Senkom digital communication).  Pengajian online Se-kabupaten Lamongan ini dilaksanakan di Aula Al Karim PC LDII Kecamatan Sugio dan diikuti 80  titik PC LDII dan PAC LDII.

Pengajian Akhir Tahun DPD LDII Kabupaten Lamongan

Pengajian online yang baru dihelat pertama kali dan dilaksanakan oleh Muda-mudi Lamongan ini diberi judul “Senja Kala” Semangat Ngaji Akhir Tahun Muda-mudi LDII Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan Drs. H. Agus Yudi, S.Pd, M.Pd. menyampaikan “Alhamdulillah malam hari ini kita melaksanakan acara rutin pengajian akhir tahun, bedanya tahun ini dilaksanakan secara daring, dilaksanakan di Studio Utama di PC LDII Sugio dan dipancarkan di 80 titik PC dan PAC LDII Se-Kabupaten Lamongan”.

“Sejatinya malam ini dihadiri Bupati, Kapolres, Dandim dan Ketua MUI Kabupaten lamongan, karena bersamaan dengan patroli bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan, maka diwakilkan Camat Sugio Jarwito, SH, MM, Pak Kapolsek Sugio AKP. Ali Fatoni, Pak Danramil Sugio Kapten Budi Santoso dan untuk Ketua MUI diwakili Pengurus MUI Kabupaten Lamongan KH. Muhammad Maksum Lutfillah, MPd sekaligus memberikan ceramah agama dan do’a penutup” terangnya.

Biasanya pengajian akhir tahun dilaksanakan di PC LDII masing-masing, berhubung saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka dilaksanakan secara online”, jelas Agus Yudi.

Lebih lanjut Ketua LDII Lamongan menyampaikan, berdasarkan dalil tahun yang akan datang lebih jelek dari tahun sebelumnya, maka kita sebagai orangtua, sebagai pengurus supaya menyiapkan generasi muda menjadi lebih baik, salah satu upayanya warga LDII mengadakan kegiatan pengajian akhir tahun, ngaji akhir tahun ini sudah berlangsung selama 11 tahun, baru tahun ini dilaksanakan secara online.

Mengutip Pidato Ir. Soekarno, “Beri aku 1000 orang tua maka akan kupindah gunung, berilah kami 10 orang pemuda maka akan kami guncang dunia”. Maka Muda-mudi LDII terus kita bina,  dimasa pandemic covid-19 ini, karena nggak boleh berkerumun, maka LDII mengadakan pengajian Al Qur’an bacaan, makna dan keterangan secara online, ini sebagai wujud sumbangsi LDII dalam mengisi pembangunan nasional.

DPP LDII akhir-akhir ini melaunching platform e-pendidikan kartakter untuk remaja ldii, yaitu pondokkarakter.com sebagai rujukan pembinaan Karakter bagi remaja ldii, termasuk LDII Lamongan.

Dengan pendidikan karakter ini kami berharap remaja LDII Lamongan memiliki 6 tabiat luhur ( rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan mujhid-mujhid. Selain itu Remaja ldii juga harus sukses dalam 3 hal, yaitu menjadi generous yang alim dan faqih, berakhlakul karimh dan mandiri. dan Untuk menjaga keimanan Remaja LDII harus memiliki ada 4 tali keimanan, yaitu: bersyukur, berdo’a, takdim kepada yang berhak dita’dimi dan mempersungguh. Maka pendidikan karakter ini supaya ditanamkan sejak dini pada generasi muda LDII Lamongan.

Lebih lanjut Ketua LDII Lamongan menyampaikan, kita ini Warga Indonesia yang beragama islam, bukan orang Islam yang berada di Indonesia, dimana bumi dipijak, disitu bumi dijinjing, artinya dimana kita berada harus mentaati pemerintah, kita tuan rumah yang harus menjaga rumah kita”.

Camat Sugio Jarwito, SH, MM meyampaikan “Alhamdulillah malam ini kita bisa melaksanakan aktivitas ngaji akhir tahun 2020 se-Kabupaten Lamongan yang dilaksanakan secara online ini. Atas nama Bupati lamongan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena Bapak Bupati melaksanakan patroli untuk meminimalisir covid-19. Bapak Bupati menyampaikan salam hormat dan apresiasi yang sebesar-besarnya, Bapak Bupati mengapresiasi sekali kegiatan positip yang dilaksanakan oleh LDII setiap tahunnya”.

Kegiatan ini adalah kegiatan yag luar biasa baik. Saya mohon hal-hal yang baik ini kita jaga. Kita warga Negara Indonesia, lahir di Indonesia, mari kita jaga. “kita ini orang Indonesia yang beragama islam, bukan orang islam yang di Indonesia” tegas Camat Sugio mempertegas sambutan Ketua DPD LDII Lamongan.

“Saya mohon dengan sangat kepada warga LDII untuk menjaga Indonesia tercinta”, ajak Jarwito.

“Covid masih ada disekitar kita, maka kita harus bersama-sama memohon kepada Allah SWT,  agar covid-19 ini segera berlalu dari Dunia ini, sehingga kita bias melaksanakan kegiatan dengan normal lagi.  Virus ini belum ada obatnya, yang ada hanya meringankan gejala penyakitnya, yang bisa kita lakukan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu: Memakai masker, jaga jarak dan biasakan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Acara diisi dengan ceramah agama dari Pengurus MUI Kabupaten Lamongan KH. Muhammad Maksum Lutfillah, MPd sekaligus memberikan do’a penutup. “Alhamdulillah acara pengajian akhir tahun 2020 yang diadakan LDII Lamongan ini merupakan acara yang luar biasa. kalau 80 titik, dan tiap titik terdiri dari 50 peserta, berarti sekitar 4.000 peserta”, terang kyai Lutfi.

 

About Kartono

Check Also

Warga LDII Turut Ramaikan Upacara HUT RI Secara Virtual

Jakarta (18/8). Pandemi Covid-19 tak menghalangi kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Menurut Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *