Home / Pemuda LDII / ACARA PENGAJIAN AKHIR TAHUN 2023 “PINJAM SERATUS” MENYATUKAN PEMUDA LDII DI 4 PC

ACARA PENGAJIAN AKHIR TAHUN 2023 “PINJAM SERATUS” MENYATUKAN PEMUDA LDII DI 4 PC

Lamongan (1/1) – Dalam suasana kebersamaan dan keagamaan, Masjid LDII An-Nur Lamongan menjadi saksi terselenggaranya acara Pengajian Akhir Tahun 2023 yang bertajuk “PINJAM SERATUS” Kegiatan ini merupakan kepanjangan dari “Pengajian Akhir Tahun Muda Mudi Se-Lamongan Kota Ter-Unik dan Seru” yang dihadiri oleh pemuda dan pemudi dari empat PC, yaitu PC Lamongan, PC Deket, PC Glagah, dan PC Karangbinangun.

Acara yang digelar pada tanggal 31 Desember 2023, dimulai pukul 17.00 WIB, dibuka secara resmi oleh Wanhatda, Bapak KH. Nuraji. Beliau menyampaikan sambutan hangat, memotivasi peserta untuk mengambil manfaat dari pengajian ini serta mengajak semua pemuda LDII untuk mempunyai 29 karakter luhur.

“29 karakter ini adalah wujud pembinaan dari LDII kepada generasi muda dalam meneladani Nabi, ” ucap Nuraji.

Lebih lanjut, Nuraji menjelaskan pentingnya memiliki budi pekerti yang luhur dan berakhalkul Karimah untuk setiap orang islam. Manfaat yang diperoleh dengan kita menerapkan 29 karakter dan memiliki Akhlakul Karimah akan dirasakan. “Bagi setiap Manusia memiliki Akhlakul Karimah akan terus dicari orang cepat atau lambat, ” tandas Nuraji.

Pengajian ini tidak hanya menawarkan pencerahan agama, namun juga menghadirkan materi Pramuka yang disampaikan oleh SAKO SPN (Sekawan Persada Nusantara). Materi Pramuka ini diharapkan dapat menjadi pembentukan karakter pemuda LDII.

Materi Sako SPN disampaikan oleh Kak Alkhayawan Nurhuda yang memaparkan tentang selamanya tujuan LDII dan SAKO SPN dalam membina karakter luhur bagi generasi muda. “Penerapan Dasadharma Pramuka selaras dengan trisukses keberhasilan generasi penerus yang dicanangkan oleh LDII, ” ucap Alkhayawan.

Selanjutnya Alkhayawan menjelaskan tentang struktur organisasi SAKO SPN Lamongan dan manfaat yang didapatkan dengan bergabung di sako SPN atau dikenal sebagai Pramuka LDII.

Setelah rangkaian pengajian dan materi, suasana acara menjadi lebih meriah dengan games keakraban yang dihadirkan oleh panitia. Games tersebut tidak hanya menyegarkan pikiran, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara peserta yang berasal dari keempat PC.

Tidak kalah seru, malam itu diakhiri dengan bakar-bakar yang menghangatkan suasana di sekitar masjid. Bapak Puguh Zakaria, dengan khidmat, menutup acara ini pada pukul 04.45 WIB dengan doa penutup dan harapan agar kebersamaan pemuda LDII terus berkembang.

Ketua Pelaksana acara, Sultan Maula Chamzah, S.T., menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh panitia, pemateri, dan peserta yang telah berkontribusi menjadikan “PINJAM SERATUS” sebagai acara yang penuh makna. Beliau juga menekankan pentingnya kebersamaan dan kerjasama di antara pemuda LDII sebagai modal utama dalam mencapai 3 target keberhasilan Pemuda LDII, yaitu Berakhlakul karimah, alim faqih dan mandiri.”3 target keberhasilan pembinaan generasi Muda LDII menjadi tolak ukur kami dalam melaksanakan kegiatan ini, ” Ucap Sultan.

Sultan berharap Dengan suksesnya “PINJAM SERATUS,” semoga semangat kebersamaan dapat terus membara di kalangan pemuda LDII di Lamongan. Acara ini menjadi cermin komitmen dan semangat positif untuk mewujudkan generasi muda yang memiliki 29 karakter luhur.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

LDII Lamongan Hadiri Forum Konsultasi Publik Penyusunan Ranwal RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

Lamongan (9/1)- LDII Lamongan menghadiri Forum Komunikasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *