Home / Lamongan / Bupati Lamongan Buka Festival Anak Sholih dan Bazar Remaja LDII

Bupati Lamongan Buka Festival Anak Sholih dan Bazar Remaja LDII

Bupati Lamongan Buka Festival Anak Sholih dan Bazar Remaja LDII

DPD LDII Kabupaten Lamongan mengadakan Festival Anak Sholih dan Bazar Remaja LDII, dengan mengambil tema “Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa yang Alim/Faqih, Berakhlakul Karimah, Mandiri dan Berkarakter“. FAS dan Bazar tersebut digelar pada Kamis (21/9/2017) mulai pukul 7.00 – 16.00 WIB bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H.

Festival Anak Sholih dan Bazar Remaja LDII yang digelar di Komplek Masjid Nurul Huda, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan tersebut diikuti oleh Santri TPQ  dan Remaja LDII  se-Kabupaten Lamongan. “Kegiatan Festival anak sholih ini diikuti 207 santri  dari 8 mata lomba yaitu; Tartil Alqur’an, Cerdas Cermat, Pildacil, Adzan, Kaligrafi, Mewarnai, MTQ, dan Tahfidzul Qur’an, dan diikuti 9 stand bazar gabungan dari 27 PC LDII Kabupaten Lamongan” ungkap Agus Yudhi selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Bazar dibuka langsung oleh Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM didampingi Wakil Bupati Dra. Hj. Kartika Hidayati, Sekretaris Daerah Yuhronur Efendi, SE, MM, MBA, dan Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan Ir. Bayu Widodo. Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan, Camat Sugio, Danramil Sugio, Kapolsek Sugio, PC dan PAC LDII se-Kabupaten Lamongan.

Bupati Lamongan mengapresiasi kegiatan FAS dan Bazar yang adakan oleh LDII. “Kegiatan seperti Festival Anak Sholih, Bazar Remaja, Silat, Tahfidzul Qur,an ini baik dan perlu dikembangkan” pesan Bupati Lamongan dalam sambutannya. Sebelum sambutan Bupati Lamongan juga memberikan bantuan yang diserahkan kepada Ketua DPD LDII Lamongan.

Ketua DPD LDII Lamongan, Bayu Widodo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lamongan karena peduli terhadap ormas-ormas Islam yang ada di Lamongan termasuk LDII. “Kegiatan FAS dan Bazar Remaja LDII ini merupakan salah satu upaya menyiapkan generasi penerus bangsa yang alim & Faqih, Berakhlakul karimah, Mandiri dan berkarakter” tegasnya. “untuk mencapai remaja yang mandiri, LDII akan mengadakan pelatihan ketrampilan yang bekerjasama dengan BLK, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Dinas-Dinas Terkait”, lanjutnya

Ditengah panasnya matahari yang begitu menyengat, kegiatan FAS dan Bazar tersebut berlangsung dengan lancar dan meriah. Hampir semua jualan di stand-stand bazar ludes terjual, apalagi produk Minuman dan Es yang laris manis. Keluar sebagai juara umum Festival Anak Sholih dari PC LDII Kecamatan Sugio dengan 4 emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Stand Bazar terbaik, Juara 1 nya dari Stand Gabungan PC LDII Kecamatan Karanggeneng, Kecamatan Kalitengah, Kecamatan Solokuro dan Kecamatan Karangbinangun yang mengusung konsep “Etnic Budaya Lamongan”.

(Kartono)

 

About Kartono

Check Also

LDII Lamongan Bersama Forkopimda & Ormas Islam Sepakat Sholat Idul Fitri 1441 H Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

LDII Lamongan Bersama Forkopimda & Ormas Islam Sepakat Sholat Idul Fitri Menerapkan Protokol Kesehatan DPD LDII …

One comment

  1. Alhamdulillah.Semoga menjadi anak yang sholih dan sholihah. Sukses selalu FAS dan BAZAR Kab. Lamongan 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *