Home / Lamongan / Apa Saja Makanan Khas Lamongan
Makanan Khas Lamongan
Makanan Khas Lamongan

Apa Saja Makanan Khas Lamongan

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Makanan Khas Lamongan

Makanan Khas Di Lamongan Yang Harus Dicoba

Enaknya makanan khas di Lamongan yang sekali coba pasti ketagihan. Bagi anda yang menjadi pecinta kuliner, belum lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah namun belum merasakan makanan khas daerah tersebut. Biasanya setelah ada acara dan dalam sesi jalan jalan, pelancong akan mencari makanan yang belum pernah dicoba. Kali ini kita akan membahas tentang makanan khas suatu daerah. Ya, salah satu daerah di Jawa Timur atau tepatnya di Lamongan.

Lalu, bagaimana rasa serta bentuk makanan khas Lamongan ini, silahkan ikuti artikel kami untuk mengetahui apa saja produk khas dari Lamongan yang bisa bikin ketagihan.

Soto Lamongan

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner yang satu ini, aroma bahkan model sotonya berbeda dari kebanyakan soto di berbagai daerah. Kuahnya yang tidak terlalu kental serta rasa gurihnya yang pas dilidah. bikin siapa pun langsung jatuh hati untuk merasakan rasa Soto Lamongan.

Yang membedakan masakan khas lamongan yang satu ini adalah pada kuahnya. Jika kebanyakan soto terlihat kental dan tidak jarang menggunakan santan seperti soko betawi, soto Madura dan lain lain. maka untuk Soto Lamongan menggunakan kuah bening namun mantap rasanya.

Nasi Boran

Salah satu makanan yang paling khas di kota Lamongan, ciri khas yang ada pada penjual nasi boran adalah borannya. Boran sendiri adalah tempat nasi yang terbuat dari anyaman bamboo. Jaman dulu orang yang memakan nasi boran akan di tempatkan pada pincuk dengan daun pisang sebagai alasnya. Namun saat ini pengunaan daun pisang mulai jrang dan diganti menggunakan kertas minyak.

Makanan khas yang satu ini makanan yang paling khas di antara yang lain. silahkan menemukan makanan khas ini di daerah Lamongan kota dan sekitarnya.

Tahu Campur

Makan dengan nama tahu campur ini berbeda dari pikiran anda. Jika anda mengetahui tahu, bukan berarti tahu itu dicampur jadi satu dan jadi aneh. Makanan ini menjadi ciri khas makanan lamongan dalam berbagai acara. Menggunakan bumbu yang beragam membuat rasa gurih dari masakan tahu camput semakin pas dilidah.

Wingko Babat

Makanan ini menjadi sangat mudah ditemukan jika anda singgah disegitiga emas babat. Ya, makanan ini terlihat manis dan memiliki citarasa tersendiri. Wingko babat terkenal dengan bentuknya yang bundar dan sudah dikenal sebagai oleh oleh khas Lamongan.

Jadi, apakah berminat dengan makanan khas Lamongan ??

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim Lamongan (25/2/2021) – Pandemi Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *