Home / Dakwah / Santri LDII Bersih Narkoba

Santri LDII Bersih Narkoba

Indonesia saat ini sudah berada dalam kondisi darurat narkoba. Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan. Oleh karena itu presiden indonesia, Joko Widodo mengatakan dengan tegas untuk memerangi narkoba.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mendukung penuh upaya pemerintahan Jokowi untuk memerangi narkoba.LDII berkomitmen bersih narkoba. melalui perwakilanya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII jatim menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim). Perjanjian kerjasama tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri, Selasa (23/5).

Ribuan santri LDII menjadi saksi penandatanganan kerjasama antara LDII dan BNNP. Pada acara perjanjian tersebut juga terlihat beberapa tamu undangan diantaranya BNNK Surabaya dan Kediri, Bakesbangpolinmas Jatim, Polda Jatim, dan beberapa jajaran DPD LDII kabupaten/kota di Jatim.

Ketua DPW LDII Jatim, Amien Adhy, menyatakan siap mendukung BNN untuk memerangi narkoba.

“Untuk itu kami membantu bapak-bapak dari BNN kabupaten/kota untuk terus memerangi peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Amien juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut andil dalam upaya pemberantasan narkoba.

“Kami mengajak, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk memerangi narkoba. Khususnya bagi orang tua, karena peredaran narkoba salah satu korbannya adalah anak-anak,” kata Amien.

Pada hari yang sama, tim dari BNNP Jatim melakukan tes urin terhadap 100 santri pondok Wali Barokah secara acak. Hasil menunjukan negatif. Ini artinya dari seluruh sempel yang diambil, santri pondok Wali Barokah bersih narkoba.

About Yayik Dukhan

Check Also

Wakabaintelkam Polri Ajak Ormas menjadi Mitra Polisi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Jakarta (7/4). Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Wakabaintelkam) Irjen Pol Drs. Suntana menyampaikan pembekalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *