Home / Lamongan / PC LDII Karanggeneng Gelar Festival Anak Sholeh dan Bazar
Lomba PC LDII Banteng Putih

PC LDII Karanggeneng Gelar Festival Anak Sholeh dan Bazar

Pembentukan karakter yang kuat lewat berbagai acara selalu dilakukan oleh PC LDII maupun PAC LDII di berbagai daerah. salah satu tempat di Lamongan yaitu di PC LDII Karanggeneng  mengadakan acara Festival Anak Sholeh. hasil dari kolaborasi antara remaja masjid dan PPG (Penggerak Pembina Generus) di daerah Banteng Putih. Peserta dari Festival Anak sholeh terdiri dari berbagai TPQ Binaan PC LDII Karanggeneng dan remaja masjid dengan rentan usia 5 sampai 12 tahun.

Acara yang diadakan pada Kamis, 25 Mei 2017 bertempat di Lapangan PC Karanggeneng berlangsung meriah dengan penampilan peserta diberbagai kategori lomba. Acara ini diikuti 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Karanggeneng, Kecamatan Kalitengah dan Kecamatan Solokuro. Ada 10 kelompok yang mengikuti acara FAS dan Bazar di Karanggeneng yaitu dari PAC LDII Sugihwaras, PAC LDII Kendal, PAC LDII Banyubang, PAC LDII Kebonsari, PAC LDII Karangwungu, PAC LDII Jagran, PAC LDII Karanggeneng, PAC LDII Bekanang, PAC LDII Latukan dan PAC LDII Kemlagi. Acara ini terbilang cukup sukses dan lancar, ditambah dengan kehadiran pejabat setempat seperti Pak Lurah dan RW juga para Mubaligh/ghot dan Pembina majelis ta’lim membuat acara ini semakin meriah.

Festival Anak Sholeh PC LDII Banteng Putih

Generasi penerus yang terjaga dari pengaruh pergaulan negatif dan perkembangan mental akhir jaman yang terpuruk dari segi agama menjadi latar belakang terbentukanya acara Festival Anak Sholeh di PC Banteng Putih. dengan memberikan bekal agama yang kuat, diharapkan generasi penerus bisa menjadi pribadi yang santun, berakhakul karimah dan profesional.

Ratusan anak mengikuti beberapa lomba yang digelar sebagai penyampaian pesan dakwah. Banyak kegiatan positif yang diikuti anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini dengan mengikuti berbagai lomba bermanfaat bagi tumbuh kembang pengetahuan dan keterampilan.Adapun beberapa Lomba tersebut meliputi, Cerdas Cermat, Pildacil, Adzan, Tartil Al- Qur’an, Kaligrafi, Mewarnai, MTQ/ Qiroah, Tahfidz Al- Qur’an dan Presentasi kreativitas Barang Bekas. Diikuti oleh TPQ Al- Furqon, TPQ Budi Luhur, TPQ Manshurin, TPQ Al- Jannah, TPQ Al- Ikhlas, TPQ Asshobirin, TPQ Mukhlisianhuddin dan lain lain.Untuk memberi semangat kepada para pemenang lomba, pihak panitia memberikan hadiah untuk tiap- tiap juara ( mulai juara 1 sampai 3) dan juga ada Juara Umum  bagi tiap kiriman PAC LDII tiap desa yang menang ditiap perlombaan yang diikuti.

Bazar PC LDII Banteng Putih

selain mengadakan acara perlombaan pada tingkatan anak anak, untuk memacu semangat kemandirian pada tingkatan remaja maka di adakan juga bazar yang diikuti oleh PAC LDII diseluruh PC LDII Karanggeneng. Peserta bazar menampilan berbagai macam produk olahan makanan maupun hasil dari kreatifitas berupa kerajinan tangan.

Para Orang tua yang mengantarkan anaknya pun, merasakan dampaknya. Karena bagi mereka melihat perkembangan anak dalam pendidikan non formal dan bersosialisasi merupakan nilai tambah. “Manfaat lomba ini sangat besar sekali terutama anak saya, dia itu pemalu tetapi dengan acara ini dia bisa memberanikan dirinya untuk tampil,” ujar salah satu ibu ibu yang mengantarkan anaknya lomba FAS.

Nayla seorang Tahfid Qur’an mengaku gugup saat dipanggung. Meskipun demikian dia merasa senang bisa mengikuti acara FAS dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan.

Acara ini juga mendapat dukungan dari ulama setempat. “Acara ini dapat memperkuat kerukunan dan kekompakkan juga Galih Potensi dan Raih Mimpi”, kata KH Sutoyo, SH,Dewan Penasehat PC LDII Karanggeneng, yang juga turut hadir dalam acara tersebut hingga acara usai.

Sementara itu, ketua Remaja Masjid, Asmau mengatakan acara rutin ini biasanya digelar setiap tahun. Dengan berkompetisi tentunya mereka akan lebih terpacu semangat untuk mencari ilmu agama.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

LDII Lamongan Hadiri FGD Pilkada Aman, Damai dan Sehat Bersama FORKOPIMDA

LDII Lamongan Hadiri FGD Pilkada Aman, Damai dan Sehat Lamongan (13/10/2020) – 3 orang Pengurus …

One comment

  1. Danty Indriastuti

    Lancar barokah buat next year

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *