Home / Wanita LDII / Wanita LDII Babat Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi untuk Remaja Putri

Wanita LDII Babat Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi untuk Remaja Putri

Wanita LDII Babat menggelar seminar kesehatan reproduksi pada remaja putri di Masjid Al Firdaus, Kebalandono, Babat, Lamongan (20/3). Acara ini dilaksanakan sebagai wujud pembinaan sekaligus pengenalan kepada generasi penerus khususnya usia remaja yang sudah menginjak masa pubertas dengan diberi pengenalan mengenai kesehatan reproduksi.

Pemateri Pertama, Rizki Nurhala, S.E menjelaskan Haid pertama yang dialami remaja putri menandai kondisi Kesehatan yang menyangkut masalah organ reproduksi. Tidak hanya berubah dari sisi fisik, kondisi psikis dari remaja putri juga mengalami gejolak. “kondisi psikis remaja putri cenderung mengalami perubahan pada masa pubertas”.

Penting bagi remaja putri untuk mendapatkan informasi yang tepat terkait Kesehatan reproduksi beserta faktor yang mempengaruhinya. Dengan mengetahui hal yang berkaitan dengan Kesehatan reproduksi, pola pikir remaja putri akan lebih terbuka untuk menjaga asetnya. “Informasi kesehatan Reproduksi yang tepat pada remaja putri akan memberikan rasa tenang” Tegas Rizki Nurhala.

Pemateri kedua, Maridartuti, Amd. Keb. memberikan pemaparan terkait Kesehatan reproduksi kepada remaja putri, antara lain  lain fungsi dan sistem alat reproduksi, mengetahui penyakit yang menyerang organ reproduksi, cara menjaga organ reproduksi dan mengembangkan kemampuan dalam berkomunikasi terutama membentuk kepercayaan diri dengan tujuan untuk menghindari perilaku berisiko. “Kesehatan reproduksi perempuan adalah suatu keadaan sehat perempuan secara fisik, mental dan sosial secara utuh” Ujarnya.

Salah satu peserta, Chindy berharap dengan adanya seminar Kesehatan Reproduksi Remaja Putri bisa memberikan wawasan terkait pola pikir bahwa organ reproduksi merupakan aset penting yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. “Pola pikir yang tepat untuk menjaga Kesehatan reproduksi bisa didapatkan dari seminar ini”

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Lantik Pengurus Wanita LDII, Ketua LDII Lamongan Tekankan Pentingnya Sinergi Antar Ormas

Ketua DPD LDII Lamongan melantik pengurus Wanita LDII Lamongan pada Jumat (04/03/2022). Pelantikan yang bertema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *