Home / Wanita LDII / Wanita LDII Lamongan Adakan Seminar Bunda Bahagia

Wanita LDII Lamongan Adakan Seminar Bunda Bahagia

Lamongan (13/11). Wanita LDII Lamongan mengadakan Seminar dengan tema “ Bunda Cintailah Dirimu Membuat Hidupmu Bermakna” di Aula Al Karim Sugio pada Minggu (13/11). Seminar ini dikuti oleh 200 Wanita LDII dari seluruh wilayah Lamongan. Turut hadir dalam acara ini Ketua Departemen PPKK DPP LDII, Hj. Sri Tresnahati Ashar, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lamongan, , Hj. Anis Yuhronur Efendi dan Ketua Wanita LDII Lamongan, Hj. Lastri Wahyuningsih.

Dalam Sambutannya, Anis Yuhronur Efendi menyampaikan Wanita harus kuat dan merawat diri dengan baik. Jangan bergantung sepenuhnya kepada suami. Dengan menumbuhkan jiwa mandiri kepada wanita akan bisa membantu kehidupan suami dalam berumah tangga. “Wanita itu harus kuat dan merawat diri dengan baik” Ucap Anis.

Selain itu, PKK merupakan organisasi kemasyarakat yang mewadahi semua masyarakat. Tidak hanya untuk warga ASN saja tapi termasuk organisasi wanita yang berbasis keagamaan .

“Kami ingin merangkul semua organisasi keagamaan yang ada di Lamongan, baik Muslimat, Aisyah, Wanita LDII dan lain lain sekaligus menampung aspirasi dari mereka” Jelas Anis.

Tidak hanya itu, Anis menjelaskan bahwa PKK Lamongan memiliki program program untuk membantuk masyarakat di kabupaten Lamongan. Masing masing program memiliki target dan sasaran yang berbeda.

“Di PKK, kami memiliki beberapa program seperti Program Homecare Servis, Program Sekolah Gratis dan Program Menikah Gratis

Anis Juga Menghimbau agar masyarakat di Lamongan menjaga kebersihan terutama untuk menghindari Banjir maupun Longsor.

“Untuk melakukan pencegahan banjir seperti membersihkan sampah, membersihkan saluran air maupun sungai yang tersumbat” .

Sementara itu Ketua Wanita LDII Lamongan, Hj. Lastri Wahyuningsih menyampaikan pemilihan tema bunda cintailah dirimu membuat hidupmu bermakna agar wanita LDII Lamongan bisa mempraktekan dikehidupan sehari hari.

“Agar Hasil Seminar pada Hari ini bisa disampaikan kepada Wanita LDII disemua tingkatan, baik kecamatan maupun Desa.”

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada wanita LDII agar bisa mendidik putri putrinya dengan baik dan benar, produktif membantu beban perekonomian rumah tangga serta pandai mengelola keuangan rumah tangga.

“Wanita LDII bisa menjadi Guru, Akuntan dan istri yang romantis”

Anis Yuhronur Efendy berharap agar wanita LDII adalah wanita teladan dan menjadikan rumah bagi anak anaknya.

“Wanita LDII adalah wanita yang kuat, bersahaja, tauladan bagi putra putrinya, istri yang baik dan memiliki usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah”

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Wanita LDII Babat Adakan Pengajian Wanita yang Dirindukan Surga

Menjelang Bulan Ramadhan, Wanita LDII Babat Mengadakan forum pengajian dengan tema Wanita yang Dirindukan Surga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *