Home / Dakwah / Maksimalkan Physical Distancing, Warga LDII Lamongan Ngaji Secara Online

Maksimalkan Physical Distancing, Warga LDII Lamongan Ngaji Secara Online

Maksimalkan Physical Distancing, Warga LDII Lamongan Ngaji Secara Online

Saat ini Wabah Covid 19 belum redah, bahkan mengalami peningkatan yang mengkhawatirkan. Secara tegas Presiden Jokowi menyatakan adanya pembatasan Physical Distancing secara besar-besaran, tetapi bukan lock down total.

 

Hal ini ditindaklanjuti oleh Pemkab Lamongan dengan mengeluarkan Maklumat Bersama Pemkab Lamongan, Forkopimda dan Pimpinan/ Pemuka Agama Kabupaten Lamongan, Rabu (1/4/3020) tentang Covid 19 yang salah satu isinya menyebutkan, bahwa kegiatan ibadah keagamaan yang sifatnya mengumpulkan massa dan kerumunan untuk sementara ditunda pelaksanaannya atau memanfaatkan teknologi informasi”.

Ketua DPD LDII Lamongan, Bayu Widodo menyampaikan “DPD telah mengeluarkan surat edaran kepada PC dan PAC untuk mematuhi isi Maklumat. Untuk itu kegiatan pengajian/ Majelis Ta’lim Warga LDII yang biasa dilakukan seminggu tiga kali, saat ini dihimbau untuk dilakukan lakukan secara online menggunakan aplikasi.

“Ditengah wabah Virus Covid 19 ini, sebagai upaya lahir kita supaya menjaga kesehatan dengan sering cuci tangan pakai sabun, mengkonsumsi makanan bergizi dan melaksanakan protokol Convid-19 dari WHO. Sedangkan sebagai upaya bathin warga LDII disarankan untuk memperbanyak do’a penjagaan dan mendekatkan diri pada Allah SWT, salah satunya ya tetap mengaji walaupun dilakukan secara online atau ngaji di rumah (Pray From Home).

About Kartono

Check Also

LDII Lamongan Bersama Forkopimda & Ormas Islam Sepakat Sholat Idul Fitri 1441 H Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

LDII Lamongan Bersama Forkopimda & Ormas Islam Sepakat Sholat Idul Fitri Menerapkan Protokol Kesehatan DPD LDII …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *