Home / Kesehatan / Khasiat dan Manfaaat Buah Kurma untuk Tubuh
Khasiat dan Manfaat Buah Kurma

Khasiat dan Manfaaat Buah Kurma untuk Tubuh

Berbagai Khasiat dan Manfaaat Buah Kurma untuk Tubuh

Dibulan Ramadhan, buah yang menjadi populer adalah buah kurma. Buah yang terasa manis dan berasa dari timur tengah. Terkenal dengan kandungan gizi yang banyak serta rasa manis yang menjadikan kangen. Didalam buah kurma sendiri terdapat berbagai khasiat dan juga manfaat unuk mengatasi berbagai macam penyakit pada manusia.

Ingin tahu apakah manfaat luar biasa dari buah kurma, silahkan ikuti ulasan kami terkait dengan manfaat dan khasiat buah kurma.

Sumber vitamin C yang murah meriah

Khasiat dan manfaat dari buah kurma yang pertama adalah sebagai sumber vitamin C. kita yang selama ini beranggapan bahwa buah yang banyak mengandung vitamin C adalah buah jeruk. Dengan menggunakan kurma maka buah tersebut mendandung Vitamin C murah yang mampu mengatasi berbagai gangguan seperti sariawan, kesehatan kulit dan gangguan pencernaan. Dengan menggunakan buah kurma bisa menjadi alternative untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma

Khasiat dan manfaat buah kurma adalah menjaga kesehatan gigi dan tulang. Dengan memanfaatkan kandungan mineral, magnesium, mangan dan magnesium pada buah kurma maka bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dengan menggunakan berbagai kandungan tersebut dala kurma maka tulang kita akan terhindar dari resiko tulang keropos. Kandungan tadi juga bisa menjadikan kekuatan tulang kita tetap terjaga.

Khasiat dan manfaat buah kurma yang selanjutnya adalah sebagai obat anti alergi. Kandungn buah kurma yakni sulfur organic menjadi kandungn yang memiliki kegunaan mengurani reaksi alergi yang kerap dialami oleh manusia. Dengan mengkonsumsi buah kurma maka cocok bagi orang yang memiliki alergi pada sesuatu atau pada makanan tertentu.

Khasiat dan manfaat buah kurma yang lain adalah untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Dengan mengkonsumsi jumlah buah kurma secara tidak berlebihan maka akan didapatkan manfaat untuk mempercepat penyembuhan luka. Hal ini dikarenakan buah kurma mengansung Vitamin K yang mampu membantu proses pengeriangan luka.

Khasiat dan manfaat buah kurma yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan saraf dan otak. Kandungan mineral dan vitamin yang terkandung pada kurma mampu meningkatkan konsentrasi otak. Yang perlu diperhatikan adalah mengkonsumi buah kuram setiap hari dengan tidak berlebihan. Dengan seperti itu, maka anda akan senantiasa menjaga kesehatan otak anda.

Khasiatan dan manfaat buah kurma yang terakhir adalah sebagi pencegah penyakit stroke. Penyakit stroke menjadi penyakit yang mematikan di abad ini. dengan mengkonsumi kurma setiap hari secara rutin maka akan mencegah dari penyakti stroke dan penyakit lain yang disebatkan oleh kolesterol jahat. Kurma sendiri memiliki kandungan yang mampu menyingkirkan kolestrol jahat dalam tubuh kita.

Semoga khasiat dan manfaat buah kurma menjadi jalan kita untuk menjadi sehat, semua nikmat berasal dari Allah. Amin.

 

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Wanita LDII Lamongan Beri Santunan Anak Yatim Piatu Dampak Covid-19

Lamongan (19/8/2021) – Pandemi Covid 19 menimbulkan dampak yang luar biasa dan menyasar segala bidang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *