Home / Lamongan / Pembekalan Pemuda, Ini Pesan DPW LDII Jatim

Pembekalan Pemuda, Ini Pesan DPW LDII Jatim

Sekertaris DPW LDII Jatim, H. Bambang Raditya Purnomo menyampaikan tugas pokok dan fungsi Pemuda LDII. Ini disampaikan dalam Pembekalan Pemuda LDII di Lamongan, Minggu (20/2)

Dalam materinya, selain menyampaikan tugas pokok dan fungsi Pemuda LDII, Bambang juga mengajak para pengurus Pemuda LDII untuk berperan aktif didalam organisasi,”Agar Organisasi Pemuda bagus, Maka Peran Serta seluruh pengurus menjadi penting”.

Dalam upaya untuk berperan aktif dalam menjalankan roda organisasi, Bambang juga menerangkan bahwa ada tingkatan yang harus dilewati agar organisasi bisa aktif atau dalam istilahnya adalah berbuah. “ ada empat tingkatan dalam organisasi untuk bisa berkembang didalam masyarakat yaitu Diam, Jalan ditempat, tumbuh dan berbuah”. Ujar Bambang.

Selain itu, Pemuda LDII adalah organisasi yang fokus pada 3 bidang antara lain, Pendidikan, Ekonomi dan Kebangsaan. “Organisasi Pemuda LDII memiliki kontribusi penting dan fokus untuk mengembangkan tiga bidang yaitu Pendidikan, ekonomi dan kebangsaan dari delapan cluster Pengabdian LDII”.

Bambang pun berharap semua pengurus Pemuda LDII Lamongan untuk berperan aktif mengembangkan organisasi Pemuda LDII di kabupaten Lamongan.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Lamongan, H. Agus Yudi Mengatakan, “Dalam menjalankan organisasi, sebagai pemuda LDII supaya menjadi pemuda yang alim dan faqih, berakhlakul karimah dan mandiri serta dalam hidup bermasyarakat supaya memiliki 6 tabiat luhur, yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan mujhid muzhid,”

Selain itu, Ketua Pemuda LDII Lamongan, 2021-2026, Alkhayawan Nurhuda dalam sambutannya berkata bahwa Pemuda LDII siap untuk mengembangkan Panji LDII dibumi kabupaten Lamongan dan berkontribusi untuk Negeri

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Buka Safari Ramadhan, Kades Bulutengger : LDII tidak Eksklusif

Lamongan – Masjid Shirotol Mustaqim Dusun Gampon, Desa Bulu Tengger menjadi tuan rumah dalam kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *