Home / Lamongan / Sako SPN Lamongan Ikuti Orientasi Kwarcab dan Kwaran Pramuka Kabupaten Lamongan

Sako SPN Lamongan Ikuti Orientasi Kwarcab dan Kwaran Pramuka Kabupaten Lamongan

Mojokerto (18/12). Sako SPN Lamongan mengikuti Orientasi Kwarcab dan Kwaran Pramuka Kabupaten Lamongan di Hotel Grand Wiz Trawas Mojokerto pada hari Jumat hingga Minggu (16-18/12). Acara ini diikuti oleh ketua Kwartir dan ketua Sako Se Kwarcab Lamongan. Perwakilan dari Sako SPN Lamongan yakni kak Suyatno, kak Alkhayawan Nurhuda dan Kak Hilal Habib.

Dalam Sambutannya, ketua Kwarcab Lamongan Kak Nalikan menyampaikan kebangkitan pasca pandemi merupakan suatu keharusan, baik kebangkitan ekonomi, kebangkitan semangat untuk terus tumbuh dan lain sebagainya. “Walaupun kita telah melewati pandemi, namun pasca pandemi kita harus mulai bangkit untuk membangun Lamongan, ” ucap Nalikan.

“Tantangan yang kita hadapi sekarang ini termasuk membina mental dan spiritual anak anak kita menjadi lebih baik,” Ujar Nalikan.

Dengan mengetahui tantangan ini, fokus untuk melakukan pembinaan bisa dilakukan dan pada akhirnya tujuan ini akan memberikan dampak besar pada kegiatan yang akan dilakukan.

“Kita ambil contoh ketika Piala Dunia, tim Piala Dunia dari Jepang ketika menang dan kalah tetap memberikan perilaku yang baik. Bahkan Fans Jepang membersihkan stadion usai pertandingan.” Imbuh Nalikan.

Harapan Kami agar nilai nilai luhur ditanamkan kepada anak anak lewat kegiatan pramuka oleh kakak pembina Pramuka. “Nilai Luhur Kebangsaan, Cinta Pada Kebersihan dan Kekeluargaan supaya ditanamkan kepada anak didik kita,” Tutup Nalikan.

About Eddy Istiyan Zuhri

Anak Asli Lamongan dengan cita cita yang luhur.

Check Also

Rukun & Kompak, Masyarakat Desa KendalKemlagi Bantu Pengecoran Masjid LDII

Karanggeneng (14/1) – Masyarakat Desa KendalKemlagi Kecamatan Karanggeneng Kompak bersama-sama membantu pengecoran masjid LDII Muhlishinalahuddin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *