Home / Lamongan / LDII Lamongan Adakan Penyusunan Kurikulum Generus yang Professional Religius

LDII Lamongan Adakan Penyusunan Kurikulum Generus yang Professional Religius

LDII Lamongan Adakan Penyusunan Kurikulum Generus yang Professional Religius

Memandang begitu pentingnya pembinaan Generasi Penerus (Generus) di era milenial ini, DPD LDII Kabupaten Lamongan mengadakan acara penyusunan kurikulum pembinaan Generus LDII Lamongan. Tujuannya agar generasi Penerus LDII Lamongan menjadi generasi milenial yang profesional religius.

Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Kosambiwojo Wonosalam Jombang ini dilaksanakan selama 2 hari, Jum’at (15/3/2019) sampai Sabtu (16/3/2019).

Menurut Panitia Pelaksana Kartono, kegiatan penyusunan kurikulum pembinaan Generus ini diikuti 58 orang yang terdiri dari Pengurus LDII, Pakar pendidik, Guru Formal, dan Guru taman pendidikan Al-Qur’an (TPQ). Dalam 2 hari peserta kegiatan telah menuntaskan kurikulum pembinaan untuk paud, Caberawit, Pra Remaja dan Remaja.

Menurut Wakil Ketua I DPD LDII Kabupaten Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd “Penyusunan Kurikulum Generus LDII Kaupaten Lamongan dimaksudkan untuk menentukan Standart Kompetensi dan Kompetensi Dasar yg ingin dicapai yaitu Generus yang Faham Agama, Berakhlakul Karimah dan Mandiri agar Generus LDII di Lamongan menjadi Generus yg Profesional Religius, Sehingga menjadi sumbangsih LDII untuk Bangsa”.

“Dengan adanya penyusunan kurikulum pembinaan generus LDII Lamongan ini, DPD LDII Lamongan berharap Generasi Penerus LDII Lamongan tidak hanya pandai dalam urusan keilmuan dunia, tetapi menjadi generus yang memiliki karakter profesional religius sejak dini”, lanjut agus yudi yang juga sebagai Biro KIM DPW LDII Jawa Timur.

Dalam penyusunan kurikulum pembinaan generus :LDII lamongan, Generus LDII Setingkat Sekolah Dasar (SD) ditargetkan bisa hafal Al Qur’an minimal 1 Juz yaitu Juz 30, dan kenyataanya melebihi target, ada yang lebih dari 3 Juz. Bahkan dibeberapa kecamatan generus LDII menjuarai lomba tahfidzul Qur’an Tingkat SD. Hal ini sejalan dengan program Bupati Lamongan yaitu “Lamongan Menghafal Al Qur’an”

About Kartono

Check Also

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim Lamongan (25/2/2021) – Pandemi Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *