Home / Lamongan / LDII Lamongan Adakan Pelatihan Monev dan Jurnalistik Bagi Generasi Milenial

LDII Lamongan Adakan Pelatihan Monev dan Jurnalistik Bagi Generasi Milenial

Pelatihan Aplikasi Monev dan Jurnalistik Dasar Bagi Generasi Milenial LDII

Untuk tertib administrasi dan publikasi pelaporan kegiatan  LDII Tingkat PC dan PAC yang dilakukan secara online, DPD LDII Kabupaten Lamongan mengadakan kegiatan Pelatihan Aplikasi Monev dan Jurnalistik Dasar bagi Generasi Milenial LDII Menyongsong Era Industri 4.0, Sabtu (30/3/2019). Panitia mengundang langsung Pemateri dari DPW LDII Jawa Timur , Ludhy Cahyana, S.Sos  dan Ali Mustika Sari, S.Si.

Pelatihan yang bertempat di Kompleks Masjid “AN NUR” Jl. Kusuma Bangsa, gg. Beringin IV, Tumenggungan, Lamongan ini akan diikuti sekitar 50 orang generasi milenial LDII Lamongan yang berasal dari 22 PC Se-Kabupaten Lamongan.

 

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ir H. Mulyono “Pelatihan Aplikasi Monev dan Jurnalistik Dasar ini sasaran utamanya adalah generasi milenial yang berpotensi besar dalam penguasaan teknologi digital sehingga mampu bersaing di era industri 4.0”

“Tentunya peserta harus memenuhi peryaratan, diantaranya : Tiap PC mengirimkan 2 orang,  berusia 19-39 tahun, Berakhlakul Karimah, Menguasai IT  atau Bisa mengoperasikan HP Android & Laptop”, tegas Mulyono yang juga Sekretaris DPD LDII Kabupaten Lamongan ini.

“Untuk meningkatkan semangat Laporan Monev dari masing-masing PC, dalam pelatihan ini  akan diberikan piagam penghargaan kategori PC Aktif tahun 2018” ujarnya.

Ketua DPD LDII Lamongan Ir. H. Bayu Widodo sangat antusias dengan terselenggaranya acara pelatihan Monev dan Jurnalistik ini, dalam sambutannya menyampaikan “Sudah menjadi tuntutan zaman,  saat ini pelaporan sudah dilakukan secara online sehingga aksesnya bisa cepat. Beda dengan zaman saya dulu, pelaporan masih dilakukan secara manual dengan menggunakan kertas, sehingga aksesnya lebih lambat”.

“Dalam penggunaan media sosial atau medsos warga LDII harus  mengarah kerukunan dan kekompakan. Termasuk dalam penulisan, kode etik jurnalistik harus diikuti. Maka hari ini generasi milenial diajari bagaimana cara menulis yang baik sesuai dengan kode etik jurnalistik”, ujar Ketua DPD LDII yang juga Mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Lamongan ini.

Ketua DPD LDII ini juga berpesan kepada generasi milenial LDII “dengan kemajuan teknologi saat ini ada manfaat dan mudharat, sebagai generasi muda supaya bisa membagi waktu. Harus tahu Kapan belajar, kapan kerja, Kapan main HP. Supaya bisa memilih konten-konten yang baik. HP supaya digunakan tepat sasaran, Syukur-syukur bisa digunakan untuk menghasilkan keuntungan seperti pemasaran online”

 

 

About Kartono

Check Also

Warga LDII Turut Ramaikan Upacara HUT RI Secara Virtual

Jakarta (18/8). Pandemi Covid-19 tak menghalangi kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Menurut Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *