Home / Lamongan / Gubernur Jatim : Yang paling penting dalam pembentukan generasi muda adalah membentuk karakter yang baik

Gubernur Jatim : Yang paling penting dalam pembentukan generasi muda adalah membentuk karakter yang baik

Peletakan Batu Pertama
Pembangunan Gedung SMA Budi Luhur milik LDII di Jombang Dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa. Sabtu (2/3/2019). Acara peletakan batu pertama dirangkai dengan seminar dengan judul “Pendidikan Karakter Bangsa untuk Generasi Milenial”. Dalam seminar ini Gubernur Jawa Timur yang baru saja dilantik ini membuka acara seminar sekaligus bertindak sebagai keynote speaker.

 

Khofifah dalam sambutannya menyampaikan begitu pentingnya pendidikan karakter bangsa. “Karakter bangsa yang berbudaya ini perlu terus disampaikan kepada generasi muda”

“LDII sebagai ormas Islam mempunyai peran yang cukup strategis dalam mewujudkan pendidikan karakter terutama pada generasi millenial” Tegas Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini.

Sebagai Gubernur yang baru saja dilantik, Khofifah menyampaikan akan berkomitmen untuk mewujudkan janji-janjinya untuk membangun Jatim lebih maju dan berkah melalui nawa cita yang diusungnya yaitu jatim berkah.

“Yang paling penting dalam pembentukan generasi muda adalah membentuk karakter yang baik”, Lanjut Gubernur pengganti Pakde Karwo tersebut.

Ketua DPW LDII Jatim, Drs.H. Amim Andy dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nawa Cita Gubernur Jawa Timur, Khofifah sangat sejalan dengan pembentukan karakter yang dibangun LDII yaitu: jujur, amanah, kerja keras hidup hemat, rukun, kompak dan kerjasama yang baik.

Sekretaris DPD LDII Lamongan Ir. H. Mulyono turut hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SMA Budi Luhur oleh Gubernur Jawa Timur. Acara ini menjadi pemicu bagi LDII Lamongan untuk segera mewujudkan rencana besarnya mendirikan sekolah karakter mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA bahkan Perguruan Tinggi.

About Kartono

Check Also

Warga LDII Turut Ramaikan Upacara HUT RI Secara Virtual

Jakarta (18/8). Pandemi Covid-19 tak menghalangi kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Menurut Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *