Home / Lamongan / LDII ikut Sepakati Komitmen Pilkada Lamongan Aman, Damai dan Sehat

LDII ikut Sepakati Komitmen Pilkada Lamongan Aman, Damai dan Sehat

LDII ikut Sepakati Komitmen Pilkada Lamongan Aman, Damai dan Sehat

 

Jelang Pilkada Kabupaten Lamongan, Polres Lamongan mengundang Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengajak semua fihak menciptakan Pilkada Lamongan yang aman dan damai. Acara rapat koordinasi (rakor) ini digelar di Gedung SKJ Polres Lamongan, Jum’at (18/9/2020).

Drs, H. Agus Yudi, M.Pd, Ketua LDII Lamongan yang baru dilantik Minggu (13/9) menghadiri Rakor yang  dipimpin Kapolres Lamongan, AKBP Harun bersama Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidiq Wiyono. Acara ini  melibatkan Polres dan Kodim 0812 Lamongan bersama KPU, tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas),

 

LDII Sepakati Komitmen Pilkada Lamongan Aman, Damai dan Sehat  Bersama dengan tokoh agama dan masyarakat lamongan yang hadir, diantaranya Ketua Dewan Masjid, KH Abdul Salam; Ketua PC NU Lamongan, Supandi Awaludin; Ketua FKUB, KH Masnur Arif; Sekretaris MUI, Mashudi; Ketua PD Aisyiyah, Supami dan Sekretaris Muslimat, Zainab, Ketua BAMAG, Ngatino; dan Ketua Kokam, Arian Yusuf.

 

Kapolres Lamongan, AKBP Harun dalam awal  sambutannya setelah menyebut satu persatu Ketua ormas, pada saat giliran menyebutkan ketua LDII Lamongan, sekaligus memperkenalkan ketua DPD LDII Lamongan yang baru Drs, H. Agus Yudi, M.Pd kepada peserta rakor.

AKBP Harun menyampaikan “Kita bertemu lebih awal dengan KPU, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar lebih siap membantu menciptakan rasa aman, damai dan sehat menjelang dan hari H Pilkada pada 9 Desember 2020”

 

“jangan ada pandangan diskriminatif pada pilkada ini,  Karena itu bisa menyebabkan masyarakat yang beda pilihan terpancing menuju perpecahan. Ayo utamakan Pilkada dengan sportifitas mengedepankan Pemilu langsung, umum, jujur dan adil” tegasnya.

 

Dandim 0812, Letkol Inf Sidik Wiyono berkata “dalam Pilkada ini kita supaya memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk memilih, mencoblos calon pemimpin Lamongan, Saat ini masih masa pandemi, dalam Pilkada supaya mengutamakan keselamatan diri dari penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Dalam menyampaikan usulan dalam rakor ini, Ketua LDII Lamongan memperkenalkan diri “Nama saya H. Agus Yudi pengganti Pak Bayu Widodo, baru minggu kemarin terpilih sebagai ketua DPD LDII Lamongan”

 

“Kami mengapresiasi upaya Kapolres dalam menciptakan Pilkada Kabupaten Lamongan yang Aman, Damai dan Sehat. Saya sangat setuju apa yang disampaikan saudara kami dari Muhammadiyah dan NU bersama-sama ta’muruna bil ma’ruf watanhauna anilmunkar kepada umat dan masyarakat Kabupaten Lamongan untuk bersama-sama komitmen menjaga agar Pilkada Lamongan berlangsung Aman, Damai dan Sehat” kata Agus Yudhi.

 

“Kami di LDII dalam pemilu termasuk Pilkada ini adalah Netral Aktif, ormasnya netral, tapi anggota-anggota kita banyak yang di Partai Politik, ada yang di Golkar, ada yang di PDIP, dll”, terangnya. “saya setuju apa yang disampaikan Kapolres jangan sampai ormasnya mengklaim ikut pasangan ini atau itu, kita harus menjaga Jama’ah kita masing-masing tetap rukun, aman, damai dan sehat”, lanjut agus Yudhi.

 

“yang tidak kalah penting kita harus  menyempatkan berdo’a disetiap habis sholat 5 waktu untuk agar Pilkada Lamongan ini Aman, Damai dan Sehat. Selain itu disetiap acara/ kegiatan kita seperti pengajian juga supaya berdo’a, insaAllah akan dikabulkan oleh Alloh SWT.

 

 

 

 

 

About Kartono

Check Also

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim Lamongan (25/2/2021) – Pandemi Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *