Home / Lamongan / LDII Lamongan Tanda Tangani Deklarasi Menolak Tindakan Kekerasan dan Anarkisme

LDII Lamongan Tanda Tangani Deklarasi Menolak Tindakan Kekerasan dan Anarkisme

LDII Lamongan Tanda Tangani Deklarasi Menolak Tindakan Kekerasan dan Anarkisme

Lamongan (16/10/2020) – Bersama dengan Forkopimda Lamongan, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan seluruh elemen organisasi Kemasyarakatan,  Ketua DPD LDII Kab. Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd menghadiri sekaligus ikut menandatangani Deklarasi Menolak Tindakan Kekerasan dan Anarkisme .

Acara Deklarasi Damai yang dikemas Silaturrahmi dan koordinasi  ini dihadiri oleh semua anggota Forkompimda Lamongan, ketua MUI Lamongan, Ketua FKUB Lamongan, Ketua  Muhammadiyah, Ketua PC Lamongan, Ketua PCNU Babat,  dan Ketua LDII. Selain itu, juga hadir  perwakilan ormas dan organisasi mahasiswa.  Acara ini digelar  Mapolres Lamongan, Jl. Kombespol M. Duriyat No. 60 Lamongan.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan AKBP Harun, S.IK, SH menyampaikan “deklarasi hari ini tujuannya untuk mencegah aksi anarkis pasca maraknya unjuk rasa yang terjadi di tanah air”.

“Melalui deklarasi ini kita sepakat  jika ada permasalahan-permasalahan kita selesaikan dengan cara-cara yang baik, apalagi dimasa pandemi covid-19” Jelas AKBP Harun.

Lebih lanjut, AKBP Harun menegaskan “deklarasi Menolak Tindakan Kekerasan dan Anarkisme ini juga termasuk segala bentuk anarkisme. Hal ini akan kita  cegah secara bersama-sama. Harapannya Wilayah Lamongan yang sudah aman ini bisa terus kondusif”.

Menurut Ketua DPD LDII, H. Agus Yudi ” Alhamdulillah acara Deklarasi damai  ini berlangsung dengan lancar. Pada saat deklarasi dibacakan ikrar yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Isi ikrar diantaranya, mereka menolak segala bentuk kekerasan serta aksi anarkisme yang melanggar hukum. Deklarasi Damai ini kemudian ditutup dengan penandatanganan petisi menolak anarkisme oleh seluruh peserta yang hadir pada spanduk yang dibentangkan di ruang deklarasi”.

“Saya sebagai ketua LDII Lamongan juga sangat setuju dan mendukung dengan adanya deklarasi damai tersebut dan ikut membubuhkan tanda tangan di baris kedua sebelah kanan sendiri” terang Agus Yudi.

About Kartono

Check Also

Dirgahayu KADIN Indonesia ke 52

Dirgahayu KADIN Indonesia ke 52 Semoga KADIN Indonesia tambah berkibar dan Sukses sebagai satu-satunya Induk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *