Home / Lamongan / Pemuda LDII Lamongan Tegaskan Siap Berpartisipasi Membangun Kerukunan Antar Umat Beragama

Pemuda LDII Lamongan Tegaskan Siap Berpartisipasi Membangun Kerukunan Antar Umat Beragama

Lamongan – 5 orang Pengurus harian Pemuda LDII Lamongan mengikuti acara Dialog Lintas Agama dengan Berbagai Kalangan Masyarakat dan Profesi yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Lamongan di MAN 1 Lamongan, pada Rabu (27/10).

Dalam sambutan pembukaan acara, Kemenag Kabupaten Lamongan yang diwakili Drs Sunhaji mengatakan “Acara dialog lintas agama ini, dalam upaya untuk membangun kerukunan, pengelolaan kerukunan umat beragama, gerakan moderasi umat beragama, aplikasi kerukunan dikehidupan bermasyarakat dan cara membangun hubungan umat beragama dan pemerintah”.

“Kerukunan umat beragama diawali dengan membangun pemahaman cara beragama generasi muda”, tambah Sunhaji.

Alkhayawan Nurhuda, S.Pd.I, Ketua Pemuda LDII Lamongan, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan pandangannya,  “Dalam upaya membentuk kerukunan antar umat beragama, semangat toleransi antar umat beragama menjadi hal penting untuk mewujudkan kerukukan di kabupaten Lamongan,khususnya di Kecamatan dan Desa. Upaya konkrit Pemuda LDII untuk membentuk kerukunan antar umat tercermin dari sikap gotong royong maupun toleransi dari berbagai kegiatan”.

“Pemuda LDII siap untuk berpartisipasi dalam membangun bingkai kerukunan terutama antar pemuda, ormas islam, maupun lintas agama,” tegas Wawan Panggilan akrab Ketua Pemuda LDII ini.

Lebih jelas Alkhayawan Nurhuda menerangkan “Dialog antar agama yang diadakan Kemenag Lamongan merupakan konsep bagus dalam rangka mewujudkan perdamaian   dan kerukunan agama khususnya di kabupaten Lamongan. Sesuai konsep dalam Islam terdapat ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama muslim). Al-Qur’an telah memerintahkan umatnya untuk bersaudara sesuai dengan surat Al-Hujuraat ayat 10”.

About LDII Lamongan

Check Also

Buka MUSDA IX LDII Lamongan, Ini Pesan Bupati Yes!

Lamongan- Dengan memukul gong, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka acara Musyawaroh Daerah Lembaga Dakwah Islam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *