Home / Lamongan / Tingkatkan Kapasitas Monev Online, LDII Lamongan Gandeng Generasi Milenial

Tingkatkan Kapasitas Monev Online, LDII Lamongan Gandeng Generasi Milenial

Tingkatkan Kapasitas Monev Online, LDII Lamongan Gandeng Generasi Milenial

Untuk meningkatkan kapasitas PC dan PAC LDII dalam pelaporan Monev secara online, LDII Lamongan menggandeng Generasil Milenial sebagai operator. Generasi milenial LDII Lamongan ini diikutkan Pelatihan Aplikasi Monev Berbasis Android yang diadakan oleh DPD LDII Lamongan, Sabtu (30/3/2019) di Komplek Masjid An Nur, Jl. Beringin 4, Tumenggungan, Lamongan.

Sekretaris DPD LDII Lamongan, Ir. Mulyono dalam sambutannya sebagai ketua Panitia Menyampaikan, Generasi milenial ini dilatih aplikasi monev untuk membantu PC LDII di wilayahnya agar bisa melaporkan kegiatannya secara rutin melalui aplikasi yang berbasis android”

“Pelaporan secara online ini sejalan dengan program DPP LDII yang meminimalkan penggunaan kertas dalam surat menyurat, istilah paperless. Selain irit/ Mujhid-muzhid juga membantu pemerintah dalam melestarikan lingkungan” Ujarnya.

 


Ketua DPD LDII Lamongan, Ir. H. Bayu Widodo menyampaikan “Sudah menjadi tuntutan zaman,  saat ini pelaporan sudah dilakukan secara online sehingga aksesnya bisa cepat. Beda dengan zaman saya dulu, pelaporan masih dilakukan secara manual dengan menggunakan kertas, sehingga aksesnya lebih lambat. Tetapi ingat dengan adanya teknologi saat ini ada manfaat dan mudharat, sebagai generasi muda supaya bisa membagi waktu ”.

Dewan Penasehat DPD LDII Lamongan,  KH. Nuraji disela-sela sambutan pembukaan menyampaikan “Generasi milenial ini merupakan pilihan dari PC untuk melancarkan kegiatan organisasi. Membina hubungan baik dengan masyarakat dan Ormas”

Ali Mustika Sari, Bagian Komunikasi, Informasi dan Media DPW Jawa Timur menyampaikan “Monev LDII ini untuk membantu membuat target yang jelas dan terukur, sehingga diketahui hasilnya melalui angka dan grafik yang dapat digunakan sebagai bahan Rapat organisasi”

“Laporan Monev jangan hanya berdasarkan perasaan, tapi ada angka dan grafik yang menunjukkan sejauh mana perkembangannya”, Tegas Mustika.

Ali Mustika Sari berharap “Peserta pelatihan ini sebelum pulang harus sudah bisa mengoperasikan aplikasi monev, kalau belum bisa kita pandu sampai bisa dan berhasil upload laporan aplikasi monev”.

“Ternyata generasi milenial yang dilatih aplikasi monev hari ini 100% sudah bisa mengoperasikan aplikasi monev, beda dengan tahun 2017 lalu saat konsolidasi organisasi LDII di Bojonegoro, karena ketua PC LDII yang dilatih usianya sudah tua, sehingga ada keterbatasan penguasaan teknologi. Tepat sudah LDII Lamongan mengadakan pelatihan aplikasi monev dengan mengundang generasi milenial”, ujar Mustika saat diwawancara setelah selesai acara.

 

 

 

About Kartono

Check Also

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim

Ketua LDII Lamongan Hadiri Pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” Kapolda Jatim Lamongan (25/2/2021) – Pandemi Covid-19 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *