Home / Lamongan / LDII Lamongan Mengikuti Sarasehan Hari Santri Nasional 2020

LDII Lamongan Mengikuti Sarasehan Hari Santri Nasional 2020

LDII Lamongan Mengikuti  Sarasehan Hari Santri Nasional 2020 

Lamongan (22/10/2020) – Ketua DPD LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd dan Ketua bagian Pendidikan Agama dan Dakwah Gunawan Sugiharto, S.Pd.I.M.Pd, Menghadiri acara Sarasehan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tanggal 22 Oktober Tahun 2020. Peringatan Hari Santri Nasional dimasa Pandemi Covid-19 ini mengambil Tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Sarasehan Pringatan Hari Santri Nasional 2020 di Pendopo Lokatantra Lamongan

Acara yang digelar di Pendopo Lokatantra Lamongan ini diikuti oleh Forkopimda dan Ormas Islam Se-Kabupaten Lamongan diantaranya dari MUI, NU, Muhammadiyah, LDII, DMI, dan Undangan.

Kepala Kemenag Lamongan, sebagai Panitia Hari Santri Nasional 2020 menyampaikan laporan “maksud dan tujuan peringatan hari santri ini adalah untuk mengingatkan kembali tercetusnya resolusi jihad merebut kemerdekaan Republik Indonesia”

“Pada masa Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, jihad para santri adalah berusaha menjadi santri tangguh, peduli pada kesehatan, tetap semangat belajar, selalu bahagia dan penuh kreatifitas”.

“Sarasehan ini adalah puncak dari rangkaian peringatan hari santri 2020, yang sebelumnya telah diadakan lomba Banjari, Pidato, dll dilanjutkan dengan bhakti sosial dan gerakan pengobatan gratis serentak di 27 Kecamatan pada Selasa (20/10/2020)”, lanjutnya.

Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH, MM dalam membuka acara srasehan menerangkan bahwa  motto peringatan hari santri tahun ini adalah santri sehat Indonesia kuat, maka mari bersama-sama berusaha meningkatkan kualitas santri dan kesehatan santri, ajaknya.

“Perhatian pemerintah, perhatian poro kyai, poro ustadz untuk selalu mengingatkan agar para santri terus mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita semua dilindungi dari segala penyakit dan supaya mematuhi protokoler kesehatan dan jangan lupa, selalu berusaha bahagia” harap Fadeli.

Bupati Lamongan mengharapkan agar para santri di Kabupaten Lamongan ini bisa mengukir prestasi dan mengangkat nama Lamongan dengan cara bisa menjuarai lomba-lomba santri  diantaranya MTQ, Tahfidzul qur’an, Pidato, Banjari, dan lain-lain, baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

H. Agus Yudi, Ketua DPD LDII Lamongan setelah acara sarasehan selesai menyampaikan “Moment Hari santri ini adalah moment yang baik untuk mewujudkan menjadi santri yang tangguh dan sehat dengan tetap semangat belajar meningkatkan Ilmu Agama dan Ilmu pengetahuan untuk menjadi Santri yang Profesional Religius”.

“Santri yang profesional dan religius inilah yang menjadi dambaan Bangsa dan modal masa depan Bangsa Indonesia, yang melanjutkan resolusi jihad membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi”, harap Agus Yudi.

About Kartono

Check Also

Harapan & Do’a Ketua MUI: Semoga Kantor LDII Lamongan Jadi Pusat Kerukunan Umat

Lamongan (01/06/2021)- DPD LDII Kabupaten Lamongan mengadakan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD LDII oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *